Cegah Stunting, BKKBN  Gelar Sosialisasi di Tikep

30
Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim Saat Memberikan Sambutan di Kegiatan Sosiali Stunting

TIDORE, CH – Mencegah angka stunting di Kota Tidore Kepulauan,  Badan  Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia menggelar sosialisasi. Kegiatan ini untuk penguatan peran serta mitra kerja dan stakeholder dalam implementasi kegiatan prioritas pembangunan keluarga melalui sosisalisasi pencegahan stunting.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di dua tempat yakni di Aula SMA Negeri 1 Kota Tikep yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tikep, Capt, H. Ali Ibrahim, dan  di Aula Kantor Camat Tidore Utara yang  dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tikep Muhammad Sinen, Selasa (16/11/2021).

Mengawali sambutannya,  Capt, H. Ali Ibrahim menyampaikan bahwa stunting dapat menghambat pertumbuhan dan mempengaruhi perkembangan otak yang tidak maksimal sehingga menyebabkan kemampuan mental dan belajar kurang hingga mempengaruhi prestasi sekolah anak.

Dalam kesempatan itu, Capt, H. Ali Ibrahim juga ikut mengucapkan selamat datang kepada pihak BKKBN serta Anggota Komisi IX DPR RI yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pada hari ini (Selasa) dengan harapan agar terus dilaksanakan di waktu-waktu mendatang,” harap Ali Ibrahim.

BACA JUGA  Kepala SKB dan 64 Kepsek di Kota Tikep Dilantik

Senada juga disampaikan Wakil Walikota Tkep, Kepulauan Muhammad Sinen. Orang nomor dua di Pemkot Tikep ini mengatakan,  Pemerintah Daerah terus berupaya agar kedepan nanti angka stunting di Kota Tidore  nol persen.

Dia berharap kepada para generasi muda agar semangat dalam kegiatan terus kobarkan untuk siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Tidore bebas dari Stunting, karena pemuda adalah harapan bangsa.

“Karena program saya dan pak Walikota di periode kedua ini akan mengupayakan Kota Tidore bebas dari stunting ,” kata Muhammad Sinen.

Kegiatan Sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Wakil Ketua Komisi IX DPRD RI yang diwakili Staf Ahli dr Riyo Kristian Utomo dan Deputi Kesejahteraan Keluarga dan Pemberdayaan Keluarga, BKKBN RI, Nopian Andusti, SE, MT. Sosialisasi ini diikuti oleh para penyuluh BKKBN Kota Tidore, Mahasiswa, Anak-anak Generasi Remaja (Genre) dari perwakilan SMA dan SMP.(Red).

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here