Cuaca Buruk, Bupati Sula Minta Masyarakatnya Waspada

 

Bupati Sula, Fifian Adeningsih Mus

SANANA, CH- Bupati Kepulauan Sula, Fifian Ade Ningsi Mus menghimbau kepada masyarakatnya agar tetap waspada dengan cuaca yang kurang bersabat.

Menurutnya, biasa disetiap Desember atau di penghujung tahun, kondisi cuaca tidak menentu. Terjadi musim hujan maupun cuaca buruk lainya.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula untuk mulai waspada saat kondisi pancaroba atau musim hujan seperti ini,” humbau, Fifian kepada warga, Senin (11/12/2023).

Diminta agar masyarakat tidak membuang sampah di aliran sungai atau saluran air yang nantinya akan menghambat aliran air.

Terutama masyarakat yang rumahnya dekat dengan bibir sungai. Seperti di Desa Fogi Waigoiben, Waihama, Mangon, Falahu, Waiipa Umaloya. Daerah Mangoli Waitina, Karamat Titdoy, Mangoli, Capalulu, Orifola atau Kecamatan Mangoli Timur dan Kecamatan Mangoli Tengah.

Bupati juga telah memerintahkan kepada Kepala dinas PU, Kaban BPBD serta Dinas dan Badan terkait untuk memperhatikan daerah yang rawan banjir disaat musim hujan.

“Kita harus memberikan pehaman tentang pentingnya menjaga diri disaat hujan turun dan mengedukasi masyarakat untuk waspada terhadap musim hujan, karna ini adalah musim hujan dan kita suda memasuki akhir tahun,” tuturnya. (K-P)

 

Show More
Back to top button