Melalui Upacara, Bupati Kepsul Berikan Santunan ke Siswa Kurang Mampu 

39
Siswa-siswi Kurang Mampu Yang Mendapat Santunan dari Bupati Kepsul

SANANA,CH- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, (Kepsul) menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Republik Indonesia tahun 2022. Bupati Kepsul, Hj. Fifian Adeningsi Mus bertindak sebagai pembina upacara yang berlangsung di halaman Istanah Daerah, pada Jumat (13/05/2022) Pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, Fifian Adeningsi Mus membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan. Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. Dalam isi sambutanya itu disbutkan, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang telah dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan bangsa ini,” kata Fifian dalam sambutan tersebut.

Lanjut Fifian, Kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kurikulum ini sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

BACA JUGA  Pemdes Johar Manfaatkan Silpa DD Bangun Setapak
Para Guru Yang Ikut Mendapat Penghargaan dari Bupati Kepsul

“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk (menghukum) guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar,  supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih baik lagi kedepan,” jelasnya.

Usai upacara, bupati perempuan pertama di Maluku Utara ini juga memberikan santunan kepada siswa-siswi tidak mampu.  Selain itu bupati juga memberikan penghargaan kepada guru yang berprestasi di sekolah.

Menurutnya, semua perubahan positif yang di usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

“Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,”ucapnya.

Selain itu, Kadis Pendidikan Kepsul Rifai Haitami, selain bantuan seragam sekolah dan uang yang diberikan ke siswa oleh bupati. Kegiatan Hardiknas ini juga dirayakan dengan berbagai lomba, berupa

BACA JUGA  Kafila MTQ Kepsul Gelar Pawai Ta'ruf

panjat pinang, tarik tambang, gigi sendok dan lari karung serta jenis permainan lainnya dengan hadiah mesin kulkas, dispenser, buku tulis, baju seragam serta HP Android. (K-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here