Kapolres Sula Tinjau Langsung Minyak Goreng di Pasaran

87

Kapolres Sula AKBP, Cahyo Widyatmoko Saat Meninjau Minyak Goreng di Pasaran

SANANA, CH- Kelangkaan minyak goreng di pasaran akhir-akhir ini ikut meresahkan masyarakat. Tak terkecuali, masyarakat Maluku Utara juga merasakan hal yang sama.

Di Kabupaten Kepulauan Sula misalnya, Kapolres AKBP, Cahyo Widyatmoko SH.S.I.K MH, turun langsung ke Pasar Basanohi dan di sejumlah Toko terdekat pada pagi hari, Rabu (16/3/2022).

Cahyo turun langsung untuk memastikan ketersediaan minyak goreng. Menurutnya, ini perintah langsung dari Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo yang meminta kepada seluruh Kapolda dan Kapolres untuk memastikan dan memperketat pengawasan terhadap ketersediaan minyak goreng di daerah masing masing.

Kapolres Sula Saat Diwawancarai Wartawan

“Kita diingatkan oleh Kapolri Sigit agar jajaran Polri melakukan pengawasan minyak goreng mulai dari produksi hingga distribusi,” kata kapolres, di ruang kerjanya.

Dari hasil peninjauan di pasar, kata kapolres, minyak goreng dan bahan pokok lainya menjelang Ramadhan masih dalam kondisi aman.

“Tapi untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng ini sala satunya masyarakat Sula juga bisa gunakan buah kelapa untuk dijadikan minyak goreng (minyak goreng lokal), dan saya juga sempat beli dua gelong minyak kampung atau minyak pembuatan orang Sula sendiri,” akunya.

BACA JUGA  Kontraktor Kurangi Volume Jalan di Kepulauan Sula

Cahyo juga mengingatkan kepada jajarannya untuk terus memantau minyak goreng dipasaran, jangan sampai berpotensi terjadinya penimbunan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya mencari keuntungan di tengah kesulitan masyarakat mendapatkan komoditas minyak goreng.

“Yang paling penting, harus dipastikan rekan-rekan polisi di Sula mulai hari ini, besok, sampai dengan minggu depan hingga mendekati bulan puasa harus awasi sehingga jangan sampai ada penimbunan minyak goreng,” tegasnya.

Reporter: KP
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here