Dana BOK Masuk Rekenig Pribadi, Bendahara Dan Kapus Lolobata Bakal Dipanggil

2418

Sekertaris Dinas Kesehatan, Ade Salman  Di Acara Pertemuan Lintas Sektor Yang Diselenggarakan Oleh Puskesmas Lolobata. (Foto: Abdurrahman CH)


WASILE, CH – Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berencana akan memanggil bendahara dan kepala Puskesmas Lolobata Kecamatan Wasile, terkait dengan dana Biaya Operasional Kesehatan (BOK).

Sekretaris Dinas Kesehatan, Ade Salman menegaskan, akan memanggil Bendahara Puskesma Lolobata, Ricard Watimurry bersama kepala puskesmanya untuk dimintai keterangan.

Lanjut Ade, keduanya akan dipanggil karena Dana BOK setelah dicairkan tidak diperuntuhkan sesuai dengan ketentuan, melainkan disimpan direkening bendahara. “Saya akan memangil bendahara dan kepala puskesmas untuk bisa menjelaskan uang kegiatan BOK tahun 2018 yang di masukan dalam rekening pribadi bendahara,” tegas Ade, di sela-sela pertemuan lintas sektor yang berlangsung di Desa Kakaraino, Kamis (22/12).

Bendahara Puskesmas Lolobata,  Ricard Watimurry mengaku dana tersebut masuk ke rekening pribadi, dengan alasan para petugas yang wajib menerima dana BOK itu tidak memasukan laporan. “Petugas yang menagani gizi, imunisasi, dan malaria tidak memasukan laporan sehinga uang kegiatan tersebut saya  tahan,” akunya. (Red)

BACA JUGA  Polres Haltim Gelar Pra Operasi Bina Kusuma II Kie Raha 2020

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here