Siap-Siap, Pemda Haltim Bakal Segera Buka Pendaftaran Tes PPPK

290

Wakil Bupati Haltim, Anjas Teher (Foto: Nehemia CH)


MABA, CH- Para pencari kerja di Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) agar bersiap-siap. Pasalnya dalam waktu dekat Pemerintah Daerah akan segera membuka pendaftaran tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Belum diketahui, kapan waktu pelaksanaan tes dimulai. Namun menurut Wakil Bupati Haltim, Anjas Teher, saat ini pihaknya masih menunggu hasil rapat koordinasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim di Kota Ternate.

“Setelah (BKD) kembali dari Ternate, baru akan disampaikan oleh panitia kapan pendaftarannya, namun akan didata kembali, yang jelas yang  masuk dalam PPPK untuk guru berdasarkan data Dapodik Departemen, begitu juga di Dinas Kesehatan,” kata Anjas, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/5/2021).

Anjas mengaku, belum mengetahui berapa banyak tenaga pendidik (guru honor) di Haltim yang sudah terdata di Dapodik Departemen. Untuk itu, pihak Pemerintah Daerah masih akan melakukan pendataan kembali, termasuk tenaga kesehatan dan tenaga tehnis lainya.

“PPPK ini setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS), hak mereka juga sama dengan PNS, hanya saja PPPK tidak mendapat tunjangan Pensiun, itu perbedaannya,” katanya.

BACA JUGA  Beda Kandidat Calon Bupati, ASN Pemkab Haltim Intimidasi Hingga Usir Guru Ngaji

Lanjut Anjas, bagi pegawai honor yang suda terdata di Dapodik Departement, namun sudah tidak menjalankan tugas akan diberikan sangsi. Untuk mengetahui pegawai honor yang masih aktif atau tidak, akan diadakan pendataan dengan meminta laporan dari masing-masing instansi.

Sebelumnya Kepala BKD Haltim, Ismail Mahmud membeberkan kuota PPPK Haltim di 2021 ini sebanyak 500 orang. Jumlah ini khusus untuk tenaga guru. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here