Di HUT RI Ke-76, PT. Antam Tbk Dan PT. CBL Indonesia Investment Kembali Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Di Malut

241

Penyerahan Bantuan Oleh VP. HC, CSR & Finance PT. Antam Tbk. UBPN Malut, A. Toko Susetio ke Direktur RSUD Maba, dr. Naser Yang Disaksikan Langsung Oleh Bupati, Ubaid Yakub dan Wakil Bupati, Anjas Taher

MABA, CH– Di Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76, PT. Antam Tbk UBP Nikel Maluku Utara bersama PT.CBL Indonesia Investment kembali menyalurkan bantuan alat pencegahan Covid-19 dan obat-obatan di Maluku Utara. Bantuan ini disalurkan di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan di Kota Ternate.

Di Kabupaten Halmahera Timur, PT. Antam yang merupakan perusahaan tambang milik BUMN bersama PT. CBL Indonesia Investmen selaku mitra PT. Antam yang akan membangun pabrik bahan baku EV Batere di Halmahera Timur ini, menyalurkan bantuan berupa Oxygen Concentrator sebanyak 25 Unit, APD, obat-obatan, dan vitamin. Bantuan yang diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur ini akan disalurkan ke RSUD Maba dan puskesmas yang tersebar di Halmahera Timur. Selain di Halmahera Timur, bantuan berupa Oxygen Concentrator sebanyak 15 unit juga akan disalurkan ke RSUD Chasan Boesoeri di Kota Ternate.

Penyaluran Bantuan Oleh PT. Antam

“Oxygen Concentrator tersebut diberikan karena melihat kebutuhan oksigen untuk pasien covid 19 menjadi salah satu yang kritikal, dan beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan oksigen. Hal itulah yang mendasari ANTAM dan CBL membantu rumah sakit di Maba dan Ternate menyediakan oksien concentrator,” kata VP. HC, CSR & Finance PT. Antam Tbk. UBPN Malut, A. Toko Susetio, usai menyerahkan bantuan tersebut paska upcara HUT RI Ke-76 di Lapangan Pandopo Jiko Mobon, Kota Maba, Selasa (18/8/2021).

BACA JUGA  Cegah Covid-19, Polres Haltim Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Foto Bersama Usai Upcara HUT RI

Dengan bantuan alat ini, pria yang biasa disapa Koko ini berharap dapat membantu ketersediaan oksigen bagi pasien yang memerlukan. Alat tersebut saat ini sedang dalam pengiriman dari Jakarta dan akan diserahkan beberapa hari kedepan. Sedangkan untuk obat-obatan, dan vitamin sudah diserahkan dan diterima langsung oleh Bupati Halmahera Timur, Drs. Ubaid Yakub.

Sebelumnya, PT. Antam  juga telah menyalurkan bantuan berupa tabung gas dengan isinya ke RSUD Maba. Selain itu PT. Antam yang beroperasi di Halmahera Timur ini  juga membantu RSUD Maba dalam menyediakan laboratorium untuk Analisa SWAB PCR, dan mesin PCR yang saat ini sudah beroperasi dan mendukung daerah dalam melakukan tracing dan testing dalam rangka penanganan covid 19 di wilayah Halmahera Timur.

Masih dalam rangka penanganan Covid 19 di wilayah Halmahera Timur, PT. Antam juga melaksanakan vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarganya. Setelah berhasil melakukan vaksinasi kepada sekitar 400 orang pada tahap 1 dan 500 orang pada tahap 2. PT. Antam kembali akan melakukan vaksinasi kepada 3000 orang.

BACA JUGA  Ketua IFAS Nyatakan Sikap Siap Bertarung Di KNPI Haltim

“Yang akan menjadi sasaran vaksinasi tidak hanya karyawan dan keluarganya, tapi juga masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dari Program Pemerintah. Kegiatan ini akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan stakeholder lainnya. Vaksinasi kepada sebanyak 3000 orang tersebut akan dilakukan mulai tanggal 20 Agustus 2021,” ujar Koko.

Menggapi bantuan ini, Bupati Halmahera Timur, Drs. Yakub Ubaid mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh ANTAM dan CBL sebagai mitra antam dalam mendukung penanganan covid 19 di Halmahera Timur.

“Terima kasih atas dukungan dari PT. Antam dan CBL. Saya berharap semua pihak bisa saling bekerja sama dalam mengatasi pandemic dan membangun daerah Halmahera Timur,” harap Ubaid. (Adv)

Reporter: Abdurrahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here