Ibu Yang Hilang di Halteng, Akhirnya Ditemukan Terapung di Perairan Haltim

247

Kondisi Mayat Yang ditemukan

HALTIM, CH- Sesosok mayat berjenis perempuan ditemukan terapung disekitaran laut Pulau Pakal, Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Penemuan mayat ini sempat mengegerkan warga.

Informasi yang dihimpun cerminhalmahera.com, mayat dengan jenis kelamin perempuan ini pertama kali detemukan oleh Sandi, Jarot dan Sailo yang merupakan karyawan perusahaan tambang.

Ketiganya dari Desa Soagimalaha menuju Pulau Pakal untuk mengantar logistik ke para pekerja PT. Antam yang berada di Pulau Tersebut. Di tengah perjalanan ketiganya melihat sebuah benda dari kejauhan yang awalnya dianggap boneka. Namun, setelah dekat ternyata benda yang dilihat itu adalah sesosok mayat.

Penemuan mayat ini, sontak membuat geger warga di Kota Maba. Banyak warga yang memadati pesisir pantai untuk melihat secara langsung kondisi mayat.

Kasi Humas Polres Haltim, Iptu Masqun Abdukish S.H, ikut membenarkan penemuan mayat tersebut. Menurutnya, mayat itu ditemukan pada pukul 17.30 WIT, Jumat (20/1/2023).

Disebutkan, mayat tersebut bernama Nurma (60), asal Desa Gemia Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah. Nurma sendiri dikabarkan hilang sejak 8 Januari 2023 saat mancing ikan di ujung Desa Binisoulo Kampung Baru Desa Gemia.

BACA JUGA  Bantu Pemerintah, Pemdes Loleolamo Bersama Masyarakat Bersihkan Ruas Jalan Lolelamo-Peteley

Lanjut Masqun, setelah dievakuasi mayat tersebut langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Kota Maba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pihak keluarga berencana untuk langsung membawa jenazah ke rumah korban di desa Wayamli (Kecamatan Maba Tengah) untuk dilakukan pemakaman esok hari (Sabtu) dan pihak keluarga menolak untuk dilakukukan pemeriksaan (autopsi) lebih lanjut terhadap jenazah,” jelas Masqun.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here