Danramil Wasile Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

477

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI Di Madrasah Aliyah Dodaga


WAILE, CH- Danramil Wasile 1505-03 Mayor Inf. Joko Saeranto, menggelar sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD tahun 2020 ke siswa-siswi Madrasah Aliyah Dodaga Kecamatan Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Sosialisasi yang berlangsung di Aulah Madrasa Aliyah Dodaga, Selasa (18/02/2020) ini, Joko didamping oleh Satgas Kodim Persiapan Halmahera Timur, serta Koramil Persiapan Wasile Selatan Kapten Caj Ngatmono.

Dalam paparanya, Joko mengatakan, sosialisasi sangat diperlukan bagi masyarakat yang berada di kampung-kampung. Sebab, sebagian besar belum bisa mengakses internet sehingga pengumuman ataupun berita yang berhubungan dengan werving penerimaan prajurit TNI belum bisa diterima sebagian masyarakat.

“Oleh karena itu bagi para siswa yang berminat menjadi anggota tentara, silakan mendaftarkan diri. Soal bagaimana cara dan apa saja persyaratannya bisa langsung datang ke Kantor Koramil terdekat atau kodim agar bisa memperoleh informasi lebih jelas. Atau lewat internet dengan membuka link website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/. Penerimaan TNI AD dan tidak dipungut biaya,” kata Joko.

BACA JUGA  Ini Catatan Ketua IFAS Untuk Pemda Dan DPRD Haltim Tentang RPJMD

Koramil Persiapan Wasile SelatanĀ  Kapten Caj Ngatmotono, ikut menambahkan, kepada para siswa yang ingin ikut tes menjadi anggota TNI juga dapat dilihat dari standart nilai yg harus diperoleh. “Diharapkan para siswa yang ingin mengikuti seleksi penerimaan TNI AD untuk mempersiapkan fisik, kesahatan dan pengetahuan umum,” tambah Caj Ngatmotono. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here