Di Tikep, Pemberian Vaksin Gratis Terus Dilakukan

105
Sekretaris Daerah Kota Tidore Ismail Dukomalamo didampingi Kapolres Tidore dan Dandim 1505/Tidore memantau langsung proses vaksinasi di Kota Tidore

TIDORE, CH – Untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19, Polres Kota Tidore Kepuluan (Tikep) berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat terus menggenjot kegiatan vaksinasi Covid-19  kepada masyarakat secara gratis.

Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tikep, Ismail Dukomalamo didampingi Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram dan Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, yang berlangsung di Open Space, Senin (13/9/2021).

Disela-sela kegiatan vaksinasi, Ismail Dukomalamo menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Polri maupun TNI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam menggerakan masyarakat untuk vaksin.

“Semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik dan lancar serta dapat menghasilkan kesadaran masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Tidore,” kata Ismail.

Ismail, juga berharap agar masyarakat Kota Tidore jangan takut untuk divaksin, serta jangan percaya dengan isu hoax karena vaksin ini halal dan aman.

Senada juga disampaikan,  Kapolres, AKBP. Yohanes Jalung Siram, dia mengatakan bahwa vaksin massal yang diprakasai oleh Polres Tidore berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah maupun TNI ini dinamakan Vaksinasi Jang Foloi  dengan harapan agar masyarakat Kota Tidore semuanya memiliki kesadaran untuk divaksin.

BACA JUGA  Noval Kasman Resmi Pimpin Perusda Aman Mandiri Tikep

“Untuk vaksin massal hari ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan dengan  kategori A adalah diperuntukan untuk usia 12 sampai 17 Tahun sedangkan kategori B untuk Dewasa sampai ke lansia, dengan target per hari paling rendah 600 orang yang divaksin,”sebutnya.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat Kota Tidore bisa sebanyak-banyaknya melakukan vaksinasi karena Kota Tidore sendiri dalam melaksanakan vaksinasi masih sangat rendah.

Sementara, Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf. Bunzamin Jayatri mengatakan, vaksinasi Jang Foloi ini tujuannya jelas dengan harapan agar masyarakat Kota Tidore melakukan vaksinasi sehingga wabah Covid-19 dapat dicegah penyebarannya di Kota Tidore.

“Sehingga dalam melaksanakan kegiatan secara normal kembali seperti biasa,” harapnya.

Pelaksanaan vaksin ini dimulai dari tanggal 13-15 September 2021. Sebanyak dua tim tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam vaksinasi massal ini, terdiri dari satu tim Puskesmas Soasio dan satu tim Puskesmas Tomalou.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Kormo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here