Dikbud Malut Bakal Tunjuk Kepsek Baru di SMA 5 Halsel

423
Kepala Seksi Kurikulum SMA Dikbud Maluku Utara, Ramly Kasikur

SOFIFI, CH – Pengunduran diri, Muhlis Mukaram dari jabatan kepala sekolah (kepsek)  SMA Negeri 5 Halmahera Selatan  baru-baru ini, bakal segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara (Malut).

Ramly, Kepala Seksi Kurikulum SMA pada Dinas Dikbut Malut mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri dari Muhlis Mukaram. Selain itu, pihaknya juga telah mendapatkan informasi dari polsek setempat maupun pengawas sekolah  yang diturunkan ke lokasi.

Dengan demikian kata Ramli, pihaknya akan segera menunjuk kepsek baru dengan status pelaksana menggantikan posisi Muhlis Mukaram.  Ini untuk memperlancar proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Tentunya harus kami siapkan pelaksana demi penyelamatan generasi yakni proses belajar mengajar harus berjalan tanpa kecuali. Hal ini tentunya kami dari dinas sangat memikirkan mencari solusi hingga SMA 5  bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” jelas Ramly saat dikonfirmasi, Kamis (11/11/2021).

Saat ditanya, siapa yang bakal ditunjuk sebagai pelaksana, Ramly enggan menyebutkan namanya. Namun yang pasti kata Ramli, pihaknya sudah membas secara internal siapa yang layak untuk ditunjuk sebagai pelaksana.  Dia berharap, siapa yang akan ditunjuk sebagai pelaksana dapat melaksanakan tugas dengan baik.

BACA JUGA  PUPR Malut Kembalikan Dua Proyek Irigasi Ke Pemda Halbar dan Halsel

“Intinya kalau sudah jalan normal  tinggal penetapan pelaksana saja. Untuk saat ini pengawas juga kan sudah turun di SMA 5 di Saketa dan sudah melakukan pertemuan dengan dewan guru dan tata usaha jadi diperkiraan bulan ini juga sudah ada pelaksana,” ujarnya.

Reporter: Yud
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here