Dinas PUPR Malut Terus Maksimalkan Kebutuhan Air Bersih ke Masyarakat

369
Ramdani Ali

SOFIFI, CH – Pemerintah Propinsi Maluku Utara (Malut) melalui  Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) akan terus memaksimalkan sarana dan prasarana air bersih di wilayah Sofifi, yang merupakan ibu kota propinsi.

Hal ini disampaikan Kadis PUPR Malut Dja’far Ismail, melalui Kepala Seksi Sanitasi dan Air Bersih Bidang Cipta Karya, Ramdani Ali, tepat di Kantor Dinas PUPR, Kamis (28/10/2021). Pada kesempatan itu, Ramdani mengatakan, meskipu pelaksanaan Seleksi Tilawtil Qur’an sudah selesai. Dinas PUPR Malut akan terus menggenjot kebutuhan masyarakat terkhusus di wilayah Sofifi.

Sebab ia yakin, masih  ada warga yang mengeluh soal air bersih yang menjadi kebutuhan masyarakat. Keluhan para pelanggang ini kata dia, bukan karena unsur kesengajaan yang dilakukan oleh Dinas PUPR, melainkan ada perbaikan aliran air yang bermasalah.

“Kami akan menjaga air selalu normal, karena kemarin-kemarin saya yakin bahwa masyarakat sering mengeluh persoalan air, hal itu karena  memang kondisinya lagi ada perbaikan-perbaikan jaringan air serta pekerjaan penyediaan air bersih ,dimana kemarin kita punya pekerjaan pipa dan Alhamdulillah sekarang sudah selesa,” kata Ramdani.

BACA JUGA  Pemprov Dapat Bantuan Puluhan Mobil di HUT Propinsi Malut ke 22

Dengan proyek sarana Air Bersih yang dibangun, lanjut Ramdani, pihaknya berharap ke depan air bersih di wilayah Sofifi bisa berjalan dengan lancar, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, sesuai dengan program kerja Dinas PUPR Malut.

Tidak hanya di wilayah Sofifi, sejumlah tempat yang merupakan proyek Air Bersih milik Dinas PUPR juga, kata Ramdani akan dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sebab menurutnya, itu merupakan tanggungjawab mereka untuk membuat warga merasa nyaman.

“Kita di Dinas PUPR yang bertanggungjawab soal air, akan terus memantau progres pekerjaan air bersih, menjaga kondisi Air,  dan terus menjaga jaringan-jaringan distribusi air ke masyarakat, In shaa Allah semuanya bisa berjalan lancar,”terang Ramdani menutup wawancara. (Adv/Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here