Upacara HUT RI Ke 74 Di Haltim Berlangsung Aman

602

Upacara HUT RI ke 74 di Haltim

MABA,CH – Hari Ulan Tahun (HUT) ke 74 yang diselenggarakan di Pandopo Jiko Mobon Kabupaten Halmahera Timur  (Haltim) Provinsi Maluku utara, Sabtu  (17/8/2019) berjalan aman dan lanjar.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Haltim Ir.Muhdin Ma’bud  dan Komandan Upacara yaitu Kasat Lantas Polres Haltim IPTU Setiadji Nur Atmojo,SIK. Sementara yang membaca teks Proklami Kemerdekaan Ketua DPRD Haltim Djon Ngoraitji.

Hadir dalam upacara tersebut yakni, Kepala Kejaksaan Negeri Soasio Tidore Adam Saimima, Kapolres Haltim,AKBP Driyano Andri Ibrahim,Ketua DPRD Haltim, Djon Ngoraidji, Wakil Ketua I Isaac Idrus Djaelani, Wakil Ketua II Idrus Enos Maneke, Sekda Haltim, Moh.Abdu Nasar, para pimpinan SKPD serta para undangan lainya.

Sementara Pengibar Bendera Merah Putih, yakni pembawa baki (Bendera) Eklesia Pieter dari SMA N 1 Haltim, Komandan pleton Pasukan Paskibraka, Miftahul Ashari dari SMA N 2 Haltim, perwira upacara Dandramil 1505-04 Maba Mayor Infantri Kausairi.Sementara untuk pembaca Do’a, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Halmahera Timur, Saiful Djafar Arfa.

BACA JUGA  Di HUT RI Ke-76, PT. Antam Tbk Dan PT. CBL Indonesia Investment Kembali Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Di Malut

Upacara yang berlangsung sukses dan aman ini diakhiri dengan pemberiaan kartu jaminan kesehatan ke warga Haltim yang membutuhkan oleh Bupati Muhdin. Selain itu bupati juga melepaskan puluhan peserta pramuka yang akan mengikuti perkemahan di Padang Sumatra Barat mewakili Propinsi Maluku Utara (Adv)

 Reporter: Rustam Gawa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here