Dispen Malut Ikut Tanda Tangan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri Di Haltim

203

Penandatangan  Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri Yang Dipantau Langsung Oleh Kapolres Haltim. (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH-  Dinas Pendidikan Propinsi Maluku Utara (Malut) melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan untuk Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Muhammad Zufriyadi,S.Si, MM, menggelar sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas untuk pelaksanaan Rikmin (Pemeriksaan Administrasi) awal penerimaan Bintara Polri T.A 2020.

Kegiatan yang berlangsung secara serentak lewat virtual bersama Polda dan Polres se-kabupaten kota di Malut ini berlangsung, Rabu (19/8/2020) di Polres Haltim.

Muhammad Zufriyadi dihadapan awak media Cerminhalmahera.com menyampaikan apresiasi kepada pihak Polres Haltim, karena sudah beberapa kali dan selalu dilibatkan dalam pelaksaan pemeriksaan administrasi berupa ijasah SMA/SMK peserta Calon Bintara Polri.

Dirinya meminta kepada peserta agar mempersiapkan jasmani dan rohani yang baik agar bisa bersaing pada seleksi karena tidak ada orang lain yang bisa membantu kecuali peserta itu sendiri, tentu dengan kuasa Allah SWT.

“Anak siapapun bisa menjadi calon anggota POLRI tentu harus memenuhi syarat dan mampu lulus dalam setiap seleksi apalagi dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test), nilainya akan langsung keluar dan tidak bisa dimanipulasi,” tukasnya.

BACA JUGA  Bupati Haltim Saksikan Penandatangan Kerjasama OPD Soal Data Kependudukan

Dia berharap, peserta didik dari Haltim banyak yang bisa menjadi anggota POLRI karena Polda Maluku Utara juga masih kekurangan personil. “Insya Allah banyak yang lulus dan bisa memenuhi kuota Halmahera Timur seperti yang kami cita-citakan agar ada anak-anak kami dari Halmahera Timur bisa jadi polisi,” harapnya. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here