Ratusan Warga Antri Lakukan Vaksin Covid_19 Di Kantor Camat Maba

102

Vaksin Di Kantor Camat Maba

BULI,CH- Ratusan warga di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), tampak terlihat antri di Kantor Camat. Mereka rela antri untuk mendapatkan vaksin tahap satu maupun tahap dua yang berlangsung, Sabtu (17/7/2021).

Sebanyak 250 warga yang divaksin. Warga yang divaksin ini tersebar di 7 desa dari 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Maba. Sementara warga di tiga desa yang tidak hadir vaksin di Kantor Camat itu diantaranya,  Desa Gamesan, Pekaulang dan Baburino.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Maba Robert Barbakem SH, dalam sambutan Robert  memberikan

“Saya memberikan aprisiasi kepada masyarakat yang memiliki jiwa besar dan secara suka rela mau divaksin, kepada warga yang belum divaksin agar segera di vaksin supaya imun tubuh tetap kuat,” kata camat di sela-sela sambutanya.

Robert mengingatkan,  setelah divaksin warga harus tetap mengikuti protokol kesehatan, pakai masker saat di luar rumah, cuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan banyak orang. Robert juga menambahkan, setelah satgas kecamatan terbentuk, langkah pertama yang dilakukan adalah sosialisasi  tentang pentingnya vaksin kepada masyarakat.

BACA JUGA  BIN Haltim Bersama Puskesmas Buli Gelar Vaksin Masal di SMK Pertambangan

“Agar masyarakat dapat memahaminya, dan untuk kebutuhan obat vaksin, PT. Antam sudah siap untuk membantu,” ujarnya.

Kepala Desa Teluk Buli, Ishak Hi Adam  menyebutkan, warganya yang datang vaksin di Kantor Camat sebanyak 18 orang untuk tahap dua. Sementara tahap satu telah dilaksanakan pada, 7 Juli kemarin.

“Kepada warga saya yang belum divaksin agar segera divaksin, kalau tidak divaksin akan dikenakan sangsi administrasi dalam pengurusan surat-surat di desa maupun di instansi lain akan diperlakukan yang sama,”kata Ishak.

Sementara itu Kepala Desa Gamesan, Eddy Nikiyuluw mengatakan, warganya tidak terlibat vaksin di Kantor Camat karena jadwal tahap dua untuk warganya baru akan dilaksanakan pada, 21 Juli di Kantor Desa Gamesan.

“Jadi vaksin  tahap dua itu sudah dijadwalkan di masing-masing desa dengan tanggal yang berbeda, terkecuali yang baru pertama divaksin silahkan ke desa mana yang akan dilakukan vaksin,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksin di Kantor Camat oleh tim medis dari Puskesmas Buli ini, dipantau langsung oleh Kapolres Haltim Akbp Edy Sugiharto SE,.M.H, yang juga sebagai Ketua Tim Satgas Covid-19 Haltim, Koramil Maba, Inf. Kusairi dan Kapolsek Maba.

BACA JUGA  Hati-Hati Para Pengendara, Ada Tiang Listrik Di Tengah Jalan Sil-Sowoli

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here