Natal Pemda, Bupati Haltim Ajak Warga Nasrani Jadi Mitra Pemerintah

371
Natal Pemda di Gereja Sentral Buli

HALTIM, CH- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menggelar Perayaan Natal 2021 bersama warga Nasrani yang berada di Kecamatan Maba. Natal yang dipusatkan di Gereja Sentral Buli, Senin (20/12) ini dihadiri langsung oleh Bupati, H. Ubaid Yakub dan Wakil Bupati, Anjas Taher.

Dalam sambutanya, bupati berharap semoga Natal kali ini membawa kedamaian. Bupati juga mengajak kepada seluruh umat Nasrani di Haltim agar senantiasa melakukan hal-hal yang positif, dan melibatkan diri yang proaktif dalam berbagai upaya untuk membangun masyarakat yang berkeadilan dan berkesejahteraan dalam rangka mewujudkan Haltim yang semakin baik kedepan.

“Kepada toko-toko agama, saya menghimbau agar menjadi pelopor bagi umat Nasrani serta menjadi mitra pemerintah dalam memecahkan persoalan yang kita alami, termasuk didalamnya mendukung melalui kegiatan peribadatan, persekutuan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan dan program pemerintah,” himbau bupati.

Orang nomor satu di Pemkab Haltim ini juga mengatakan, bahwa Natal di 2021 ini masih dalam kondisi Pandemic Covid-19. Untuk itu berharap kepada semua masyarakat agar sama-sama menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA  Pilkades Serentak, Ubaid Yakub: Jangan Bawa-Bawa Nama Bupati

“Sebagai umat beragama mari kita sama- sama mengedepankan keselamatan, bergotong royong demi kepentingan Halmahera Timur yang lebih maju kedepan,”ajaknya.

Natal Pemda ini ikut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Haltim Ny. Hj. Sitinur Ubaid, Istri Wakil Bupati, Ny. Ema Anjas Taher, Kapolres Haltim AKBP Edy Sugiharto, Kejari Haltim Andri Notanubun, Sekertaris Umum Sinode GMIH Pendeta Ferdianus Guslauw, Koramil Maba, Kapolsek Maba, Camat Maba, para asisten dan staf ahli bupati serta OPD, Anggota DPRD dan Pemerintah Desa setempat.

Selain di zona Maba, Natal Pemda juga dilakukan di zona Wasile yang dipusatkan di Desa Nyaolako Kecamatan Wasile Tengah, Selasa (21/12) malam tadi.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here