Dukung Pemerintah, Ratusan Pemuda di Kecamatan Maba Lakukan Vaksin Covid-19

107
Karang Taruna Kecamatan Maba Saat Gelar Faksin

BULI, CH – Ratusan pemuda Karang Taruna di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, berbondong-bondong mendatangi Gedung Putih di Desa Geltoli. Kedatangan mereka hanya untuk melakukan Vaksin Covid-19 yang berlangsung, Sabtu (2/10/2021).

Ini membuktikan bahwa, Karang Taruna di 10 desa yang ada di Kecamatan Maba telah mendukung program yang telah dijalankan oleh Pemerintah bersama TNI-Polri dalam penanganan Covid-19. Ratusan pemuda ini terlihat antri untuk mendapatkan Vaksin tahap I.

Sebagai bentuk dukungan, para pengurus Karang Taruna akan melakukan sosialisasi serta menggalang seluruh muda mudi yang ada di wilayah Kecamatan Maba untuk melakukan vaksin.

Ketua Karang Taruna Desa Buli Asal, Son Maningo menyebutkan, jumlah pemuda yang digalang oleh masing-masing ketua Karang Taruna yang melakukan vaksin sebanyak 150 orang. Selain mnyukseskan program pemerintah, kata Son, pihaknya juga ikut membantu para pemuda yang melamar kerja di perusahaan. Sebab menurut dia, sertifikat vaksin merupakan salah satu syarat mutlak untuk masuk bekerja di perusahaan maupun pengurusan SKCK di kepolisian.

BACA JUGA  Daftar Pemilih Hasil Coklit Di Wasile Tengah 4.002

“Karang Taruna Kecamatan Maba mendukung penuh program tersebut (vaksin, red), dan setiap Ketua Karang Taruna di 10 desa akan menyampaikan kepada anggota dan muda-mudi yang belum melakukan vaksin agar segera divaksin. Karang Taruna juga akan memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat yang tidak mau atau belum melakukan vaksin,” kata Son.

Kapolsek Maba Iptu La Imbar mengatakan, apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Maba ini patut di contohi. Kapolsek berharap, dengan adanya kerja sama yang baik dari Karang Taruna ini mampu mengatasi penyebaran Covid-19 yang selama ini diatasi  oleh pihak polres maupun polsek.

“Mudah mudahan kerjasama ini tidak berakhir sampai disini saja, namun lebih meningkat lagi, terima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Maba,” ucapnya.

Nehemia bustami

Reporter Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here