Polsek Maba Buru Pelaku Pencurian Tiang Bendera, Diduga Karena Camat Tidak Merayakan HUT RI ke 74

360
Hilangnya Tiang Bendera di Kecamatan Maba Tengah

MABA, CH- Pihak Kepolisian dari Polsek Maba saat ini tengah memburu pelaku pencurian tiang bendera di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara.

Kapolsek Maba IPTU A. Taufik Saimima, S.IP beserta anggota dikabarkan berada di Kecamatan Maba Tengah untuk mengusut siapa pelaku dibalik pencurian tiang bendera yang akan digunakan untuk pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke 74 oleh Pemerintah Kecamatan Maba Tengah. Saat ini pihak kepolisian telah periksa 5 orang saksi.

Kapolsek, sebelum menuju ke Maba Tengah menuturkan, dugaan sementara pelaku mencuri tiang bendera pada malam hari sebelum upacara HUT RI berlangsung, kesal dengan pemerintah kecamatan yang tidak merayakan HUT RI dengan berbagai lomba seperti yang dirayakan oleh pemerintah kecamatan lainya. “Dugaan sementara karena camat tidak melakukan kegiatan lomba pada HUT RI, camat hnya melakukan penilaian administrasi di masing-masing desa dalam wilaya Maba Tengah, kemungkinan itu hingga masyarakat ngamuk dan merusak fasilitas upacara,” kata Taufik.

Akibat dari pencurian tiang bendera itu, upacara HUT RI oleh Pemerintah Kecamatan Maba Tengah, Sabtu (17/8/2019) dikabarkan sedikit molor. Upacara kembali dilaksanakan dengan menggunakan tiang bendera milik Sekolah Dasar (SD) setempat.
Hingga berita ini dipublic, Camat Maba Tengah Burhanuddin Ompu Mahbud belum berhasil dimintai keterangan karena keterbatasan jaringan Telkomsel yang sulit dijangkau. (Ady)

BACA JUGA  Bangun Lolelamo Dengan Program KP3

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here