Gagal Pertahankan Ricky, Tamrin Bahara Resmi Jabat Pj.Sekda Haltim

28868

Proses Pelantikan Tamrin Bahara Sebagai Pj. Sekda Haltim Oleh Pj. Bupati Muh. Ali Fataruba.


MABA, CH- Sepak terjang 9 anggota DPRD Haltim Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bersama warga yang mengatasnamakan Solidaritas Faduli Tragedi 4 September 2020 untuk mempertahan Ricky Chairul Richfat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Haltim akhirnya pupus suda.

Pasalnya, Pj. Bupati Haltim, Muh. Ali Fataruba secara resmi melantik Hi. Tamrin Bahara sebagai Pj. Sekda Haltim, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Maba (Buli), Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIT.

Informasi yang dihimpun wartawan, pelantikan berlangsung di Kantor Camat karena alasan keamanan. Sebab dalam beberapa hari terakhir ini, warga beberapa kali menggelar aksi di Kantor Bupati menuntut Pj. Bupati untuk melantik Ricky Chairul Richfat.

Sebelumnya, 9 anggota DPRD Haltim yang masuk dalam koalisi partai pengusung calon bupati dan wakil bupati Haltim, Hi. Ubaid Yakub-Anjas Taher, juga bersepakat menolak SK Gubernur Maluku Utara tentang pemberhentian Ricky Chairul Richfat sebagai Plh. Sekda Haltim.

Meskipun terlihat sederhana, proses pelantikan yang ikut dihadiri oleh para pimpinan SKPD serta para pejabat petinggi lainya dapat berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here