Tahun Ini Pemkab Haltim Perbaiki Kerusakan Jalan Di Utara

342

Kadis PUPR Revolino Merbas

MABA,CH – Keluhan masyarakat di Kecamatan Wasile Utara dan Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur  (Haltim) Provinsi Maluku Utara, terhadap kerusakan jalan di dua kecamatan tersebut mendapat respon positif dari pemerintah daerah setempat.

Pemkab Haltim melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),  Revolino Merbas mengatakan, jika tidak ada aral melintang Sebtember bulan depan kerusakan jalan yang dikeluhkan oleh warga itu sudah mulai dikerjakan.

“Maba Utara itu Sosolat menuju Lolasita,  Marimoi Bololo juga akan dilaksanakan di tahun ini. Mungkin bulan-bulan september,”kata Revo saat di wawancarai di ruang kerjanya Kamis,(22/8/2019).

Sementara untuk ploting anggaran di dua titik ini kata Revo, Maba Utara anggaranya sedikit lebih besar, karena kondisi jalan lebih parah dibandingkan dengan Wasile Utara yang hanya terkendala dengan jembatan. “Wasile Utara Rp. 4,7 miliar, sementar untuk Maba Utara Rp. 5,7 miliar. Berlahan-lahan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, jadi pembangunanya bertahap,”jelasnya

Lanjut Revo, sesuai dengan RPJM, harapan Bupati Haltim bahwa konektivitas akses jalan merupakan prinsip atau program  utama seperti konektivitas ke Maba Selatan, ke Halmahera Tengah, dan ke wilayah Utara.

BACA JUGA  Arnol Maruga Klaim Lahan Polres Haltim dan Kantor Camat Buli Belum Dibayar

“Karena Haltim ini mempunyai luas wilayah yang luar biasa yaitu 14.202,02 Km2.   Haltim memiliki wilayah yang sangat besar, dan masih banyak yang harus dibangun, entah kapan akan selesai, yang jelas tetap kita maju walaupun berlahan,”pungkasnya.

Revo berharap  agar Pemerintah Pusat dapat melihat dan membantu untuk program pembangunan yang ada di Haltim demi mewujudkan visi-misi bupati. “Bantuan dari Pemerintah Pusat sangat diharapkan, karena APBD kita tidak cukup untuk membangun sekaligus.Tapi kita sudah berusaha  entah bagaimana Pemerintah Pusat melihat daerah kita,”harapnya. (Ady)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here