Puluhan Rumah di Desa Buya Diterjang Banjir

77

Desa Buya Saat Diterjang Banjir

SANANA, CH– Puluhan rumah milik warga di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan Kabupaten Kepulauan Sula rusak dihantam banjir. Bencana ini disebabkan karena hujan lebat.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 15.00 WIT, pada Rabu (16/12/2021). Ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Beruntung banjir ini tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya saja puluhan rumah mengalami rusak.

“Air banjir sampai di pinggang, tapi tidak ada korban jiwa,” kata Mey, salah satu warga Buya, saat dihubungi via hand phone.

Mey berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan warga Desa Buya dengan membuat tanggul penahan banjir, sehingga air tidak meluap sampai ke rumah warga.

Senada juga disampaikan oleh Usman Usia. Menurutnya, peristiwa ini sudah berulang kali terjadi. Namun tidak ada respon dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah setempat.

“Jadi sekali lagi kami berharap pemerintah daerah lewat BPBD Sula agar secepatnya mengambil langkah untuk antisipasi masalah ini,” harap Usman yang ikut terdampak banjir. (K-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here