Gempa Warga Kota Maba Berhamburan di Jalan

779

Warga Kota  Maba Berhamburan

MABA, Ch- Kekuatan Gempa yang terjadi di Maluku Utara, Minggu (14/7) ikut dirasakan oleh warga di Halmahera Timur. Warga di Kota Maba Tampak berhamburan di atas badan jalan.

Gempa bumi bermagnitudo (M) 7,2 terjadi di Labuha, Bacan Halmahera Selatan, Maluku Utara, dengan pusat gempa yang terletak di laut dengan jarak 62 kilometer Timur Labuha.

Gempa ini terjadi di kedalaman 10 kilometer dengan titik koordinat gempa 0.59 Lintang Selatan dan 128.06 Bujur Timur.“Gempa M 7,2 pukul 16.10 WIB,” demikian pernyataan resmi Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG) dipantau dari Jakarta.

Gempa dirasakan di Labuha dengan parameter Modified Mercalli Intensity (MMI) II”” yang berarti getarannya cukup kuat. Belum diketahui ada atau tidak kerusakan akibat gempa ini.

Tidak hanya di Labuha, gempa yang terjadi pada pukul 18.10 wit ini juga kekuatanya di rasakan oleh warga Kota Maba dan sekitarnya.

Meskipum  BMKG juga melaporkan gempa yang dirasakan juga di Kota Ternate tidak berpotensi tsunami. Ratusan warga di Kota Maba memilih keluar rumah atau bangunan.

BACA JUGA  Perempuan-Perempuan Cantik Di Buli Bagikan Masker Gratis Ke Warga

Ratusan warga ini memilih mengamankan diri ke luar rumah lantaran takut tertimpa bangunan, meskipun belum ada laporan resmi adanya kerusakan bangunan dan sebagainya. “Takut, jadi kaluar rumah untuk antisipasi,” kata Eti, salah satu warga setempat.(tim)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here