Sambut HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Haltim Gelar Baksos Dan Salurkan Beras 1,3 Ton

238

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang, S.IK, MH. Saat Menyalurkan Bantuan Beras ke Warga. (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Menyambut HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada, 1 Juli 2020, Polres Halmahera Timur (Haltim) melakukan Bakti Sosial (Baksos) di tempat ibadah secara serentak dalam wilayah Haltim pada, Selasa (16/6/2020).

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang, S.IK, MH. melalui Kasubag Humas,  Iptu Jufri Adam,S.Sos, mengatakan, kapolres berserta jajaran melakukan baksos dan penyemprotan  disinfektan di Mesjid Annur Desa Buli dan Gereja Sentral Desa Buli di Kecamatan Maba.

Bakti sosial  secara serentak ini juga dilakukan di masing-masing wilayah Polsek yang ada di Haltim. Kapolsek Wasile Ipda M. Achmad, SH, dan anggotanya melakukan baksos di Mesjid Nurul Iman Desa Waisuba Kecamatan Wasile dan Mesjid Alhidayat Desa Sidomulyo Kecamatan Wasile Timur.

Kapolsek Maba,  Iptu Taufik Saimima, S.Pd dan anggotanya baksos di Mesjid Al-Muhajirin Desa Pekaulang dan Gereja Ebenheizer Desa  Baborino Kecamatan Maba.

Sementara Kapolsek Maba Selatan, Ipda  M.Thoha, S.Sos  dan anggotanya baksos di Masjid Al-Ahkam dan Gereja Imanuel di Desa wailukum Kecamatan Kota Maba.

BACA JUGA  Di Haltim, 4 Orang Masuk Daftar ODP Virus Corona
Penyaluran Bantuan Beras Oleh Waka Polres Haltim

Baksos ini merupakan salah satu bentuk pencegahan  untuk memutus mata rantai  Virus Corona ( Covid- 19). Selain baksos, kapolres didampingi Waka Polres Kompol M . Arief SH, dan kabag Ress Ikzan Saifudin juga embagikan bantuan beras sebanyak 1,3 Ton kepada masyarakat yang kurang mampuh.

Sebanyak 300 kilo gram (kg) dibagikan ke tiga desa dalam kecamatan Maba, yakni Desa Buli Karya, Sailal dan Desa Buli. Penerima bantuan ini hadir di Polres Haltim dan diserahkan langsung oleh Kapolres.

Sementara sebagianya besar bantuan beras ini pekan depan akan disalurkan ke
wilayah Wasile dan Maba Utara. “Tadi (Rabu), pak Waka Polres Kompol M. Arief, SH melakukan pembagian Beras kepada warga suku yang berada di Dusun Baburino,” tutup, Jufri.

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here