Ibu-Ibu PKK Desa Sil Ikut Ramaikan HUT RI ke 77

44

Tim PKK Desa Sil Saat Ramaikan HUT RI Ke 77

HALTIM, CH- 17 Agustus 1945 merupakan momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia memploklamirkan kemerdengan. Momen ini ikut dirayakan oleh warga Indonesia dengan berbagai kegiatan.

Tidak terkecuali, warga di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 di 2022 ini. Salah satu kegiatan lomba yang sangat familiar adalah gerak jalan.

Di Kecamatan Maba Selatanya misalnya, semua desa yang ada dalam wilayah kecamatan ini ikut mengirim pesertanya, untuk ikut dalam lomba gerak jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan setempat.

Salah satunya adalah Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sil yang diutus oleh Pemerintah Desa Sil untuk mengikuti lomba gerak jalan.

Tampak para ibu-ibu dengan kaos tim merah hitam ini, dengan ceriah berbaris menelusuri jalan-jalan di Desa Bicoli selaku Ibu Kota Kecamatan Maba Selatan yang ditetapkan oleh panitia lomba gerak jalan.

“Kalah menang dalam lomba itu hal biasa, yang terpenting kami dari pemerintah desa ikut meramaikan HUT RI kali ini dengan mengirim peserta lomba gerak jalan,” kata Kepala Desa Sil, Malaki Wadah, usai lomba gerak jalan, Selasa (16/8/2022).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here