SMA 13 Halsel Butuh Rehabilitas RKB Dan Perpustakaan

Kondisi Gedung SMA 13 Halsel

HALSEL, CH-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara di harapkan bisa melakukan kunjungan kerja ke SMA 13 Halmahera Selatan (Hasel). Hal ini untuk melihat kondisi sekolah yang ada.

Pasalnya, sekolah yang berada di Desa Dolik Kecamatan Gane Barat Utara Kabupaten Halmahera Selatan, baik gedung maupun mobiler sudah mengalami kerusakan yang tidak layak lagi untuk digunakan.

Kepala SMA 13 Halsel, Asmar Lajiu S.Pd kepada media ini menjelaskan, kondisi sekolah tersebut sudah termakan usia kurang lebih 15 tahun. Sehingga pihaknya sangat membutuhkan rehabilitasi Ruang Kelas Belajar (RKB), mobiler berupa meja dan kursi, perpustakaan dan plafon bangunan karena sudah rusak termakan usia.

Untuk itu dia berharap, dinas terkait agar di 2024 dapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perbaikan kondisi sekolah yang sudah mulai rusak.

“Untuk mobiler seperti kursi kami menggunakan kursi plastik untuk bertahan, karena kursi yang ada tidak lagi digunakan untuk siswa,” kata Asmar, Senin (4/9/2023).

Sementara itu, total siswa 193 orang, tenaga pengajar untuk ASN 5 orang dan 12 orang untuk tenaga honor atau P3K. (Yud)

Show More
Back to top button