Dinas Perkim Malut Berhasil Selesaikan Infrastruktur Penunjang STQ

102
Kepala Dinas Perkim Malut, Yunus Badar

SOFIFI, CH – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Nasional di Sofifi Propinsi Maluku Utara, sudah di depan mata. Berpacu dengan waktu yang sangat singkat, para instansi di Lingkup Pemerintah Propinsi Maluku Utara mampu membuat Kota Sofifi siap melaksanakan hajatan nasional tersebut.

Salah satunya, adalah Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Maluku Utara, yang tengah sibuk  membangun infrastruktur pendukung STQ, dengan waktu yang begitu singkat mampu menyulap 400 Perumahan ASN golongan I, II dan III serta air bersih, dan dinyakan telah siap untuk digunakan sebagai tempat tinggal para kafilah dari berbagai propinsi.

“Alhamdulillah semua sudah siap untuk melayani para tamu,”kata Kepala Dinas Perkim Yunus Badar, Kamis (14/10/2021)

Selaku kepala dinas Perkim, Yunus menuturkan, Pemerintah Provinsi Maluku Utara maupun seluruh masyarakat Maluku Utara berharap STQ Nasional bisa berjalan lancar dan sukses.

“Untuk para kafilah nanti, kami akan lakukan yang terbaik, saya baru selesai rapat dengan LO untuk membahas pelayanan dan kami akan lakukan yang terbaik in shaa Allah,”ucapnya.

BACA JUGA  Ubaid-Anjas Resmi Dilantik, Ini Pesan Mereka

Lanjut Yunus, semoga para tamu (kafilah) merasa nyaman dan damai di Provinsi Maluku Maluku Utara terhadap segala hal yang disiapkan oleh Pemerintah Propinsi Maluku Utara bersama masyarakat.

Sebagai tuan rumah, Yunus ikut bangga karena Provinsi Maluku Utara terpilih sebagai tempat pelaksanaan STQ Tingkat Nasional. Padahal secara infastruktur, awalnnya Maluku Utara belum layak sebagai tuan rumah. Namun kegigihan Gubernur dan Wakil Gubernur mampu dengan cepat menyulap Kota Sofifi menjadi indah.

“Awalnya bapak Gubernur dan wakil Gubernur dilihat sangat berani sekali untuk mau mengambil bagian dalam pelaksanaan agenda Nasional ini, tapi dengan nawaitu yang ikhlas dan tulus dengan kegiatan STQ ini, akhirnya Sofifi menjadi kota yang indah berkat kerja keras semua pihak, ini sangat luarbiasa bagi saya, sukses pak Gubernur,” ujar Yunus (Adv/Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here