Pemdes Pekaulang Salurkan BLT 5 Bulan Sekaligus

183
Penyaluran BLT Oleh Pemerintah Desa Pekaulang

BULI, CH – Pemerintah Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, baru menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2021. Penyaluran perdana di tahun ini untuk 5 bulan sekaligus.

Penyaluran berlangsung di Kantor Desa, Kamis (26/8), dengan total anggaran Rp.25.500,000 untuk Januari sampai Mei 2021, ke 17  Kepala Keluarga (KK). Tiap KK menerima sebesar Rp.  1.500,000.

Kepala Desa Pekaulang, Muhrid Samin, mengatakan keterlambatan pembagian BLT ini, karena dirinya menginginkan untuk menyalurkan bersamaan dengan gaji perangkat desa, BPD, RT / RW, guru mengaji dan guru TK, yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa selama 6 bulan di 2020 yang belum tersalurkan.

“Maka dalam pengurusan Silpa 6 bulan tahun 2020 tersebut membuat penyaluran BLT ikut terlambat, untuk itu saya meminta maaf atas keterlambatan ini,” ucapnya.

Setelah penyaluran BLT 5 bulan di 2021, serta pembayaran gaji para perangkat desa, BPD, RT / RW, guru mengaji dan guru TK untuk 2020,   kata Muhrid akan kembali menyalurkan BLT 5 bulan berikut di bulan depan, setelah laporan penyaluran BLT dilaporkan ke Pemerintah Daerah. Dia juga mengatakan dari 17 KK penerima BLT ini, apabila penyaluran berikut ada KK yang sudah masuk kerja di perusahaan, maka tidak lagi mendapat BLT pada tahap berikut.

BACA JUGA  Pemdes Buli Asal Salurkan BLT DD Untuk  September

“Sedangkan untuk DD 2021 kususnya gaji dan operasional belum, namun direncanakan pada hari senin., karena saat ini, emerintah masih fokus di penyaluran BLT,” katanya.

Muhrid juga mengingatkan kepada warga terkait dengan Covid-19 yang juga belum berakhir. Untuk itu dia berharap agar warga yang ke luar rumah tetap menggunakan masker, serta yang belum divaksin segera divaksin.

“Lebih baik kita cegah dari  pada kita mengobati, yang belum melakukan vaksin agar segera di vaksin, dan jangan percaya apa kata orang, karena vaksin sangat membantu mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here