Kadispora Tikep Optimis Atletnya Bakal Sabet 20 Medali Emas di POPDA 2022

103

Kadispora Tikep, Ali Dukomalamo

TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) nampaknya sudah siap mengirim para atletnya ke Kabupaten Halmahera Tengah, untuk betarung pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

POPDA 2022 ini dijadwalkan berlangsung pada, 6 Juni. Sementara Atlet dari Kota Tikep direncanakan akan menuju ke Halmahera Tengah pada, 5 Juni.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ali Dukomalamo mengatakan,
dirinya sudah melakukan rapat bersama pelatih dari masing masing cabang olahraga,dan mereka (pelatih) mengatakan bisa membawa pulang 20 medali emas.

“Saya sudah rapat dan bertanya kepada pelatih setiap cabor, dan para pelatih mengatakan bisa membawa pulang 20 medali emas. Dan saya tunggu itu,” kata Ali, saat ditemui, Kamis (2/6).

Ali juga mengatakan bahwa menjadi juara umum bukan menjadi prioritas utama akan tetapi mengharumkan nama Kota Tidore harus menjadi prioritas para Atlet dan juga pelatih.

“Harapan untuk juara umum bukan menjadi prioritas utama kami, akan tetapi mengharumkan nama Kota Tidore,” ujarnya.

BACA JUGA  Tim Persi Halbar Gagal Berlaga di Piala Gubernur 2021, Ini Penyebabnya

Tak hanya itu dirinya juga mengatakan setiap atlet yang mendapatkan medali emas akan mendapatkan bonus dari pemerintah kota. Bonus yang diberikan berupa uang tunai Rp. 400 ribu per atlet.

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here