Kapolda Malut Mutasi 3 Kapolres

1254

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Andri Ibrahim, SH. SIK (foto: Nehe CH)


BULI, CH- Selain pergantian pejabat teras di Polda Maluku Utara (Malut), Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto juga melakukan mutasi terhadap tiga kapolres. Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri (STK) yang dikeluarkan pada tanggal 6 Desember 2019 yang di tanda tangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Tiga kapolres itu diantaranya, Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP Driyano Andri Ibrahim, SH. SIK, jabatan baru Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Malut,  Kapolres Morotai AKBP Michael Sitanggang, jabatan baru  Kapolres Haltim, dan Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Andri Hariyanto, jabatan Baru Kapolres Morotai. 

Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim membenarkan adanya  mutasi tiga pimpinan polres, termasuk Haltim. “Namun prosesi serah terima jabatan (Sertijab) belum diketahui kapan, karena masih menunggu pengumuman dari Kapolda Maluku Utara,” kata Driyano belum lama ini.

Driyano menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Haltim, apapila kurang lebih empat tahun di masa kepemimpinanya masih ada tugas dan tanggungjawab yang belum dituntaskan serta pelayanan yang kurang berkenaan di hati masyarakat.

BACA JUGA  Antam Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Desa Wasile

“Terima kasih yang sebesar besarnya juga disampaikan kepada semua pihak baik pemerintah daerah, para tokoh masyarakat,  rekan rekan TNI, ormas, rekan rekan wartawan, serta seluruh masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” ucapnya.

Driyano juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat  Haltim agar selalu menjaga kekompakan, keharmonisan, saling menghargai antar sesama serta senantiasa menjaga kamtibmas. “Agar terciptanya situasi ditengah masyarakat yang rukun , aman dan damai,” ajaknya.

Driyano yang telah memimpin Polres Haltim sejak awal  2016 dan berakhir pada akhir 2019 ini juga mengajak kepada seluruh personil di lingkup Polres Haltim serta jajaran polsek, agar lebih meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan tanpa ada perbedaan satu dengan yang lainya. “Anggota Polres Haltim dan polsek jajaran harus bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam mengemban tugas yang mulia sebagai abdi utama masyarakat, bangsa dan negara,” ajaknya. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here