PKK-DWP Kecamatan Maba Peringati Hari Ibu

581

Pengurus Dan Anggota PKK-DWP Kecamatan Maba (Foto: Nehemia CH)


BULI,CH- Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ikut memperingati Hari Ibu ke 91. Kegiatan dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju ini berlangsung di Aula Kantor Camat Maba, Sabtu (21/12).

Ketua PKK – DWP Kecamatan Maba Sumarni Djini. Spd, dalam sambutan mengatakan, Hari Ibu secara Nasional di peringati pada tanggal 22 Desember. Sementara HUT Perempuan tahun ini jatuh pada Minggu, (21/12).

Dua momen yang sangat penting ini kata Sumarni, perempuan yang mampuh melahirkan generasi untuk Bangsa dan Negara Indonesia adalah seorang perempuan yang handal. Sumarni mengajak untuk kembali mengingat peran aktif seorang ibu, yang telah berjuang melahirkan, membesarkan anak hingga menjadi seseorang yang memiliki jabatan. “Maka dari itu seorang perempuan (Ibu) harus kita hargai dan hormatinya, baik selaku anak, ayah atau suami,” ucapnya.

Sumarni juga mengingatkan kepada kaum pria agar jangan memandang remeh terhadap kaum perempuan. Berilah mereka kasih sayang, serta perdayakan mereka baik dalam bidang politik maupun bidang lainya. “Kepada Ibu-ibu agar menjadi tiang di dalam keluarga dan rumah tangga kita masing-masing, ciptakan karakter yang baik dalam rumah tangga, dan jauhi hal-hal yang tidak bermanfaat,” ajaknya.

BACA JUGA  Pernyataan Bahmid Jafar Soal Pencabutan Izin SPBU Bicoli Dianggap Keliru
Camat Maba Robert Barbakem Saat Memberikan Kasih Sayang Kepada Istrinya

Camat Maba Robert Barbakem. SH, yang juga selaku Pembina PKK-DWP Kecamatan Maba mengatakan, tanpa seorang ibu tak akan ada siapa-siap di muka bumi. Untuk itu seorang ibu harus dijaga harkat dan martabatnya. Sebab peranan perempuan sangat penting untuk kemajuan pembangunan.
Perempuan juga adalah pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “untuk itu kepada semua kepala desa agar mendukung program keorganisasian perempuan baik di PKK maupun DWP, saya berharap agar organisasian perempuan dapat di perhatikan,” harapnya.

Disisi lain, camat juga menegaskan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang selalu di lakukan oleh seorang suami. Camat meminta agar tidak ada lagi KDRT, dengan cara saling memahami serta ada kejujuran antara suami dan istri. “Di Kecamatan Maba masalah KDRT sudah menurun sangat jauh, untuk itu kita menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, harapnya.

Untuk menghargai seorang ibu, kegiatan ini diwarnai dengan penuh haru, para suami yang hadir dalam kegiatan ini ikut memberikan kasih sayang ke istri mereka masing-masing dengan pelukan serta pemberian bunga. (Red)

BACA JUGA  Lomba Seni dan Budaya Warnai HUT RI di Buli

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here