Kembali, Pemdes Geltoli Salurkan BLT Triwulan II

220

Penyaluran BLT Triwulan II Oleh Pemdes Geltoli (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Pemerintah Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (18/8/2020) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan II untuk tahap akhir.

Sebanyak 155 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima, masing-masing KK sebesar Rp. 300 ribu dengan total anggaran yang disalurkan Rp. 46.500.000, yang disalurkan langsung oleh langsung oleh Kepala Desa, Herasmus Tatengkeng.

Herasmus berharap, warga yang baru saja menerima BLT tahap akhir (September) ini dapat digunakan untuk kebutuhan dalam keluarga, serta dapat meringankan beban yang dihadapi warga dalam mengatasi pemutusan mata rantai Covid-19 di Desa Geltoli, di masa New Normal ini. “Apabila BLT ini diperpanjang oleh Pemerintah Pusat 3 Bulan lagi sampai di Bulan Desember, maka Pemerintah Desa akan melakukan penyaluran kembali,” katanya.

Untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat agar berpartisopasi di dalam pembangunan dalam Desa, sebab sebagi Hak masyarakat terap di berikan oleh Pemerintah Pusat, Daerah dan Desa, namun Kewajiban sebagai masyarakat harus dilaksanakan, agar seimbang, sebab tanpa partisipasi warga masyarakat maka pembangunan dalam desa berjalan lambat, “Hak Masyarakat Pemerintah Berikan, maka Kewajiban harus dilakukan oleh masyarakat”, harap Kades.

BACA JUGA  Tercepat, Pemdes Momole Salurkan BLT Sampai Agustus

Herasmus juga meminta kepada warganya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dalam desa, yakni pada Jumat nanti akan diadakan bakti soal dalam pemukiman warga dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Sebab untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini ada pada diri kita sendiri, kalau kita tidak patuhi maka virus ini tidak bisa kita mengatasinya, untuk itu kita harus menjaga jarak, selalu membiasakan untuk cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker pada saat keluar rumah,” harapnya.

Penyaluran BLT ini dilangsung dengan peneriksaan kesehatan bagi warga lanjut usia oleh pihak Puskesmas Buli. Penyaluran BLT tahap Tiga ini dihadiri oleh BPD, Bahbinkamtibmas Bripka Jufri Ahmad, penyaluran berjalan aman dan lancar. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here