Kementrian Desa RI Bakal Berkunjung ke Desa Gamesan

531
Rapat PKK, Persiapan Kedatangan Kemendes RI di Desa Gamesan
BULI, Ch-Dalam rangka kunjungan kerja Kementrian Desa RI ke Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut), warga di Desa Gamesan mulai melakukan persiapan.
Kepala Desa Gamesan, Edy Nikiyuluw mengatakan, pihak kementrian akan berkunjung ke Desa Gamesan pada 2 Agustus bulan depan. Kedatangan pihak kementrian ke Desa Gamesan dalam rangka pemeriksaan air bersih. Saat ini pemerintah bersama warga di Desa Gamesan, mulai melakukan persiapan panitia teknis di desa untuk penjemputan nanti.
“Sebab pada tanggal 2 Agustus tim kementrian sudah berada di Desa Gamesan Haltim,” kata Edy pada wartawan Cermin Halmahera, Kamis, (25/7/2019).
Lanjut Edy, Pemerintah Desa sudah melayangkan surat kepada Ketua dan anggota PKK Desa Gamesan untuk melakukan pertemuan, guna membahas persiapan pada penjemputan nanti. Edy mengaku masih banyak kekurangan yang harus disiapkan pada saat kunjungan kementrian nanti.
Meskipun belum setengah tahun menjabat sebagai Kepala Desa Gamesan, Edy mengaku selalu siap, untuk membangun desa yang dia pimpin.  “Mudah-mudahan kunjungan kementrian Desa RI nanti, bisa merubah wajah desa Gamesan yang lebih baik, dan mendapat penilaiyan yang positif.” harapnya.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Gamesan, Juhike Banua mengaku sudah melakukan rapat dengan anggota PKK yang bertempat di Kantor Desa Gamesan.
Dalam rapat tersebut, kata Juheka, guna membicarakan kesiapan dalam penyambutan nanti. Ada beberapa aitem penjemputan yakni,  tiap-tiap Rukun Tetangga (RT) melakukan pembersihan yang akan di mulai pada  Jumat, (26/7),   persiapan tarian daerah, (Sanggar), Cakalele, Tide-tide dan tarian lainya. “Rapat kedua yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (28/7), sore dengan semua masyarakat, karena  waktu sudah singakat,” tutupnya. (Ady)
Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here