Panitia HUT RI di Kecamatan Maba Terbentuk

288
apat Pembentukan Panitia HUT RI Kecamatan Maba

 

HALTIM, CH- Pemerintah Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 1945-2022. Ini dibuktikan dengan telah dibentuknya panitia.

Pembentukan panitia HUT Kemderdekaan RI ini dipimpin langsung oleh Camat Maba, Johannis Tahalele pada, Rabu (29/6/2022) di Aula Kantor  Camat Maba. Dalam rapat tersebut, camat mengatakan pembetukan panitia inti sangat diperlukan demi kelancaran perayaan HUT nanti.

“Tiga tahun lalu HUT RI hanya dilaksanakan sederhana karena Covid-19, dan tidak ada mata lomba,  di tahun 2022 ini akan diadakan kegiatan walaupun hanya satu mata lomba,” kata camat.

Disebutkan, dalam pembahasan anggaran CSR untuk  HUT RI ke 77 dianggarkan sebesar Rp. 30 juta untuk Festival Budaya (perahu kora-kora) yang akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2022 pagi dan dilanjukan  makan bersama di gedung putih.

Dalam kesempatan itu camat mengusulkan kepada Panitia Inti  agar pada 17 Agustus paska upacara, agar dilanjutkan dengan gerak jalan indah dan finisnya di lapangan Bola Kaki Fermento Buli atau di lokasi upacara agar sekaligus mengikuti upacara penurunan bendera, dengan tidak mengabaikan protokol ksehatan.

BACA JUGA  PKK-DWP Kecamatan Maba Peringati Hari Ibu

“Saya berharap HUT RI kali ada perbedaan atau meriah walaupun tidak semeriah yang kita harapkan. Setidaknya ada kegiatan baik olahraga, kesenian, dan budaya, agar terlihat suasana HUT, namun semua itu diserahkan kepada panitia Inti yang akan mengaturnya menyesuaikan dengan kondisi anggaran,” harapnya.

Sementara itu, Danramil Maba Kapten. Andy Purwanto  yang baru tiga bulan ditugaskan sebgai Koramil Maba ini mendukung dan memberikan apresiasi atas rencana kegiatan di HUT RI di kali ini.

“Pihak koramil dan Polsek Maba siap melaksanakan tugas sebagai seksi upacara yaitu tanggungjawab untuk melatih pasukan paskibra yang akan melakukan tugas menaikan dan penurunkan bendera merah putih,” ujarnya.

Hasil pembentukan panitia, yakni Ringko Wararag dari PT. Antam, dipilih sebagai ketua panitia,   Sekertaris  Panitia  Yusri M. Umar  dan Neti staf Kantor Camat Maba sebagai bendahara. PT Antam sebagai sponsor utama.

Usai terpilih sebagai ketua panitia, Ringko Wararag mengatakan, tugas sebagai ketua sangat berat sebab sukses dan tidaknya ada di ketua.  Untuk itu setelah dirinya memegang Surat Keputusan (SK) Panitia maka akan dilakukan rapat panitia guna membentuk seksi-seksi dan program kegiatan di HUT kali ini.

BACA JUGA  Pembebasan Lahan, Kejari Haltim Diminta Periksa 4 Kades, Camat Dan Pihak PT. IWIP

Hadir dalam rapat tersebut, Mewakili Kapolsek Maba, Aipda M. Wildan, Kepala Desa Geltoli Herasmus Tatengkeng, mewakili Kades Buli, Moses Boroni, Ketua Karang Taruna Desa Buli, ketua Karang Taruna Desa Sailal, perwakilan dari PT. Feni Haltim, Deddy Borony dan staf Kantor Camat Maba.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia  Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here