Warga Lolobata Sambut Tahun Baru 2020 Dengan Zikir

559

Warga Lolobata Gelar Zikir Bersama Sambut Malam Tahun Baru 2020 (Foto: Abdurrahman CH)


WASILE, CH- Banyak cara yang dilakukan oleh warga untuk menyambut tahun baru 2020. Ada yang berhura-hura, ada juga yang memanfaatkan malam tahun baru dengan keagamaan.

Seperti Warga di Desa Lolobata Kecamatan Wasile Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mereka menyambut malam tahun baru 2020, pada Rabu (31/12) dengan zikir bersama yang dilakukan oleh majelis Raudatul Jannah, majelis Babussalam dan Karang Taruna. Zikir yang berlangsung di Masjid Desa Lolobata ini, ini dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin sebagai bentuk menjaga kerukunan dan memperkuat nilai keagamaan.

Kepala Desa Lolobata Iskandar Maulana berharap di 2020 ini menjadi tahun keberkahan bagi masyarakat Desa Lolobata untuk menghadapi perkembagan jaman selanjutnya. “Kita tau bahwa banya anak-anak di Desa Lolobata yang mengikuti pengajian di tingkat kabupaten dan propingsi, untuk itu malam tahun baru ini kita gelar zikir bersama. Malam ini menjadi bukti betapa besarnya antusias masyarakat yang berdatangan untuk ikut zikir,” tutur Iskandar. (Red)

BACA JUGA  Diduga Ilegal, PAUD dan TK Gamesan Tidak Mendapat Siswa Baru

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here