KM. Nur Abadi Terbakar, Akses Menuju Maba Utara Lumpuh

429

KM. Nur Abadi Saat Terbakar 


MABA, CH- Transportasi angkutan laut, KM. Nur Abadi dikabarkan terbakar. Kabar ini sontak membuat warga di Kabupaten Halmahera Timur, khususnya di Kecamatan Maba Utara merasa kehilangan.

Pasalnya, KM. Nur Abadi merupakan satu-satunya kapal penumpang yang membantu masyarakat di Maba Utara, untuk memobilisasi barang dan orang dari Maba Utara ke Tobelo Halmahera Utara, Maupun ke Maba Ibu Kota Halmahera Timur.

Belum diketahui secara pasti musiba kapal tersebut. Namun informasi yang dihimpun Cermin Halmahera, kapal yang sudah lama beroperasi itu terbakar di Pelabuhan Mabapura Kecamatan Kota Maba dini hari, Senin (17/5/2021), diduga akibat kosleting.

Warga pun berharap, Pemerintah Daerah maupun DPRD Haltim bisa mencari solusi mendatangkan kapal baru untuk melayani warga di Maba Utara. Sebab menurut warga, akses jalan darat menuju Maba Utara yang masih sulit dijangkau membuat akses transportasi dari dan menuju Maba Utara lumpuh.

“Harapan Besar Semoga Pemerintah Daerah bisa menyikapi persoalan transportasi laut maba utara, KM. Nur Abadi adalah salah satu kapal yg selalu mondar mandir Haltim menju Halut. Muda-mudahan ada kapal baru. Butuh sentuhan Pemerintah Daerah,” kata Fadrian Rizki melalui akun Facebook. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here