66 Siswa- Siswi TKN Dua Buli Wisuda, Kepsek Butuh Bantuan

231

66 Siswa- Siswi TKN Dua Buli Yang Wisuda

HALTIM, CH- Sebanyak 66 Siswa-siswi Taman Kanak-anak Negeri (TKN) 2 Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) berhasil diwisudakan.

Puluhan siswa-siswi angkatan ke 19 tahun ajaran 2021-2022 melangsungkan wisuda di Gedung Putih Desa Geltoli, Kamis (30/6).

Kepala Sekolah TKN 2 Buli, Herlisa Mahmuddin mengatakan, dari 66 siswa-siswi ini terdiri dari 35 laki-kaki dan 31 perempuan. Mereka telah mengikuti tahapan pengembangan di sekolah satu sampai dua tahun.

Dalam sambutanya, Herlisa menyampaikan soal kondisi sekolah. Dimana tiga ruang belajar, teras kantor rusak parah.

“Sangat menggangu pada saat aktifitas belajar mengajar, karena ditakutkan tembok sekolah atau plafon ambruk, sebab tiang dan tembok sudah retak 10 centi meter,” sebutnya.

Herlisa juga menyampaikan pihaknya butuh timbunan di halaman sekolah 15×10 meter untuk taman mainan, serta bangunan pagar.

“Maka dengan kondisi sekolah ini di harapkan ada perhatian serius dari Pemerintah Daerah dan Pihak Perusahaan dalam hal ini PT. Antam,” harapnya.

BACA JUGA  Satlantas Polres Haltim Bersama Organda Wasile Bagi Takjil

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Haltim, Alvanok Susu, dalam sambutanya berjanji akan menyuarakan keluhan Herlisa itu ke DPRD.

Alvanok juga berharap, agar persoalan bangunan sekolah TKN 2 ini dimasukan dalam Musrembang Kecamatan.

“Nantinya akan di kawal dan memastikan masuk dalam program dibtahun 2023, dan ini bukan hanya TKN 2 Buli saja, tetapi Semua TK yang ada di Kecamatan Maba,” sebutnya.

Camat Maba, Johannis Tahalele dalam kesempatan itu memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada peserta wisuda, serta para guru dan orang tua siswa yang telah memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak sehingga mereka bisa bersekolah di TKN 2 Buli.

Camat juga mengharapkan Ketua Komite dan anggota DPRD yang hadir agar menindaklanjuti titipan harapan yang disampaikan oleh Herlisa.

“Pemerintah Kecamatan Maba siap membantu sepenuhnya atas keberlangsungan pendidikan di TKN 2 Buli,” ucapnya.

Camat meminta, agar kepala sekolah dan dewan guru selalu berkoordinasi dengan camat soal kebutuhan sekolah, agar kebutuhan tersebut dapat di dorong melalui Musrembang CSR PT. Antam atau ke Musrenbang Kabupaten.

BACA JUGA  Lepas Sambut, Bupati Haltim Doakan Ali Fataruba Dan Andi Ashari

Ketua Komite TKN 2 Buli, Ringko Wararag, mengaku keluhan dari pihak TKN 2 sudah diusulkan dalam Musrembang Kecamata. Namun sayangnya usulan tersebut tidak di akomodir.

“Saya berharapĀ  kepada pemerintah kecamatan, kabupaten dan DPRD agar dapat melihat betapa pentingnya pendidikan di Kabupaten Halmahera Timur khususnya di TKN 2 Buli,” kata Ringko penuh harap.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here