Kodim 1505 Tidore Dan 1508 Tobelo Gelar Kemah Bhakti Pemuda 2020

774
cerminhalmahera
Antraksi Pencak Silat Oleh Peserta Binaan Koramil 1505-03 Wasile

WASILE, CH- Jajaran Kodim 1505 Tidore dan 1508 Tobelo, Jumat (13/3/2020) menggelar Kemah Bhakti Pemuda 2020 di tempat yang berbeda. Kodim 1505 Tidore melaksanakan di lapangan Mancalele Desa Cemara Jaya Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), sementara Kodim 1508 Tobelo berlangsung di Makodim 1508/Tobelo Desa MKCM, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kemah yang berlangsung di Haltim melibatkan Siswa-siswi SMA dan SLTP se Kecamatan Wasile dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang. Turut hadir dalam kegitan ini Camat Wasile Ade Hamisi, Camat Wasile Timur Alisodikin,  Koramil 1505-03 Wasile Mayor Inf. Joko Serianto, Pabung Apter kodim persiapan Mayor chb Hermansyah, Danramil persiapan Wasile Timur Cap Caj Ngatmono, Pasi Ter kodim 1505/Tidore), Lettu Inf. Elly Basir, Kapolsek Wasile IPDA Ahmad Muhamaad, para kepala sekolah kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Camat Wasile Ade Hamisi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada TNI terlebih khusus Kodim 1505/Tidore yang telah melaksanakan kegiatan kemah bakti di Kecamatan Wasile. “Momentum perkemahan ini saya mengajak kepada kita semua, marilah kita jadikan momen ini sebagai ajang silaturrahim untuk meningkatkan kepekaan hati kita dalam membantu sesama, menempa diri kita agar menjadi pribadi yang pandai menghargai orang lain,” ucapnya.

BACA JUGA  Tes Wawancara Tahap Dua Anggota PPL Maba Tengah Berjalan Aman

Di acara pembukaan kemah ini disipkan dengan berbagai antaraksi yang menarik perhatiang peserta maupunpengunjung, salah satunya adalah atraksi pencak silat pembinaan koramil 1505-03 Wasile.

cerminhalmahera
Kodim 1508 Tobelo Bersama Peserta Kemah Bhakti Pemuda

Sementara di Tobelo, upacara pembukaan yang dipimpin oleh Dandim 1508 /Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang, Komandan Upacara Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Ikbal Hanafi, Perwira Upacara Serka Pasaribu dan dihadiri oleh Kasdim 1508/Tobelo, para Danramil jajaran Kodim 1508/Tobelo, para perwira staf Kodim 1508/Tobelo, Danpospom Tobelo Kapten CPM Rahaji Satrio Putro, pembina pramuka dan diikuti peserta upacara 1 SST Kodim 1508/Tobelo, 5 SST pelajar pramuka Kemah Bakti Pemuda dengan jumlah kurang lebih 200 orang.

“Saya selaku Dandim 1508/Tobelo mengucapkan selamat datang Kepada para undangan dan adik-adik peserta kemah Bhakti di perkemahan Kodim1508/ Tobelo, kegiatan kemah Bhakti ini merupakan program Angkatan Darat, dalam pembinan gerakan kepramukaan yang bertujuan untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang berwawasan kebangsaan, pancasilais dan cinta tanah air sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” Dandim 1508 /Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang.

BACA JUGA  Di Buli, Warga Kurang Mampu Bakal Terima Bingkisan Di HUT RI Ke-75

Sementara itu Pasipers Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf Ikbal Hanafi menyampaikan, kegiatan kemah bhakti dilaksanakan selama tiga hari dengan  banyak yang akan di latih. “kegiatan Montenering, Rayapan Tali satu, jaring pendaratan, Penyuluhan Radikalisme, Terorisme, Malam Api unggun dan Out Bond selain itu ada kegiatan tambahan seperti penanaman bibit buah-buahan sebanyak 200 pohon di lokasi Makodim,”sebutnya. (Man/Tam/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here