Lakalantas Di Gunung Bus-Bus, Satu Anak Tewas

3274
cerminhalmahera
Korban Fania (6) Saat Diberikan Pertolongan Pertama Oleh Pihak TNI Di Gunung Bus-Bus

MABA TENGAH, CH- Nasib naas menimpa seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Ririn (31) dan kedua anaknya Nabil (5) dan Fania (6). Ibu dan kedua anaknya ini mengalami kecelakan tunggal di Gunung Bus-Bus Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Peristiwa ini menyebabkan Fania meninggal dunia.

Ibu dan kedua anaknya yang merupakan warga Kasuba Kecamatan Maba Selatan dan berdomisili di Desa Babasaram Kecamatan Maba Tengah ini datang dari arah Buli menuju arah Babasaram. Entah apa yang terjadi, peritiwa yang terjadi pada, Senin (9/3/2020) pagi ini membuat sepada motor jenis Honda Matic yang dikendarai oleh Ririn ini hilang kendali dan jungkir balik ke sisi badan jalan saat turunan Gunung Bus-Bus arah Desa Wayamli.  “Kayaknya hilang kendali karena rem belakang kurang makan akhirnya keluar aspal dan masuk parit, dari posisi motor sempat terbalik sehingga jatuh menindis korban Fania sehingga meninggal,” kata Sertu Paguna, Babinsa Wayamli yang pertama kali menekukan korban.

Paguna mengaku, dia bersama Serda Mahmudi Babinsa Desa Babasaram datang dari arah Desa Wayamli menuju Buli untuk mengikuti apel pagi di Kantor Koramil 1505-04/Maba. Sekitar pukul 07.35 WIT mereka menemukan Ririn dan kedua anaknya yang terbujur kaku dalam parit Gunung Bus-Bus. “Kami langsung melakukan pertolongan pertama dan membawa korban ke puskesmas trans,” kata Paguna.

BACA JUGA  Nasib Karaboi Di Ujung Tanduk

Akibat dari kecelakaan itu, Ririn mengalami pata tulang bagian tangan kanan, Nabil mengalami luka ringan sementara Fania meninggal dunia. (Red)

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here