Lantik 7 Pejabat Eselon II, Bupati Haltim Minta Jangan Buat Gerakan Tambahan

349

Para Pejabat Yang Dilantik Bupati, H. Ubaid Yakub

HALTIM, CH- Bupati Halmahera Timur (Haltim), H. Ubaid Yakub melantik 7 pejabat eselon II. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati, Senin (7/3/2022).

7 orang pejabat yang dilantik itu diantaranya, Nurdin Hadi sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan. Riko Debeteru sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, jabatan sebelumnya Camat Wasile Utara. Hadija Talib sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, jabatan sebelumnya Kepala Bidang Tanaman Pangan di Dinas Ketahanan Pangan.

Selanjutnya, Darso Gajal sebagai kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebelumnya jabat Plt, BPBD. Abdulah Yakub sebagai Kepala Dinas Kesehatan, sebelumnya Plt. Kepala Dinas Kesehatan. Joko Loleno yang sebelumnya menjabat sebagai Plt BPKAD dilantik sebagai Kepala BPKAD devenitif, dan Abdul Halim Djen Kipu sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D).

Selain itu, bupati juga melantik 24 pejabat eslon III dan IV. Pelantikan ini ikut dihadiri oleh Sekda, Ricky Chairul Ricfat bersama para pimpinan SKPD lainya.

BACA JUGA  Antam Turut Ramaikan STQ Nasional Dengan Hadirkan Produk Binaan Hingga Sedikan 5 Unit Mini Bus

Dalam sambutnya, bupati merasa bangga dengan pejabat eselon II yang baru dilantik. Sebab ini merupakan yang pertama kali, para pejabat eselon II ini melalui tahapan seleksi lelang jabatan.

Orang nomor satu di Pemkab Haltim ini menuturkan, proses mutasi maupun promosi jabatan ini hal yang normal dalam sebuah organisasi. Hal ini dilakukan bertujuan pemantapan kapasitas kelembagaan dan juga sebagai pembinaan pegawai.

Diakhir sambutanya, bupati menegaskan agar para pimpinan SKPD bersama bawahan saling berkordinasi agar instansi yang dipimpin bisa berjalan maksimal demi pelayanan publik.

“Jaga kepercayaan, jangan buat gerakan tambahan,” tegasnya.

Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here