PT. JAS Semakin Ganas, Ajak Pendemo Berkelahi

352
Ahmad Yani (Tidak Pakai Baju) Saat Mengajak Pendemo Untuk Berkelahi

MABA, CH– Puluhan eks karyawan mendatangi lokasi PT. Jaga Aman Sarana ( PT. JAS ) Site Subaim. Kedatangan karyawan yang telah diberhentikan ini untuk menggelar aksi pemboikotan, lantaran perusahaan tambang tersebut dinilai mengaibaikan hak-hak para karyawan.

Kedatangan puluhan mantan karyawan pada, Rabu (1/9/2021) ini bukanya disambut dengan hati yang dingin. Pihak perusahaan tambang nikel yanng beroperasi di Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara ini justru mengajak para mantan karyawan ini untuk berkelahi.

Dalam rekaman video berdurasi 2.48 detik yang diterima wartawan, tampak terlihat oknum Humas PT. JAS, Ahmad Yani Nawas alias Yani berlaga layakny seorang preman. Dia membuka baju dan secara lantang mengajak salah satu karyawan yang telah diberhentikan itu untuk berkelahi.

“Ee kita (Yani) pukul pe ngna (mantan karyawan), astaga tong dua mo bakalai (Berkelahi).? Tong dua saja,” ajak Yani kepada masa yang menggelar aksi tersebut.

Sayangnya, masa aksi tidak menanggapi ajakan Yani. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam isi rekaman video itu, masa aksi tampak terlihat santai.

BACA JUGA  Warga Buli Tak Bisa Tidur Malam, Air Laut Tembus Badan Jalan

“Sampai kontak fisik tidak dilanjutkan, dia (Yani) hanya menjagak saya untuk berkelahi, tetapi saya tidak menanggapi,” kata mantan karyawan yang namanya tidak mau disebutkan, saat dikonfirmasi wartawan.

Terpisah, Managamen PT. JAS melalui HRD, Rismanto Ridwan Ketika dikonfirmasi melalui Via WhatsApp, terkait sikap arogan yang dilakukan oleh Yani. Rismanto tampaknya belum bisa untuk menanggapinya.

“Saat ini belum bisa menanggapi apa yang ngana (wartawan) mau,” jawab Risman singkat.

abdurrahman patola

Reporter: Abdurrahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here