Tahun Ini Akses Jalan Maba-Sagea Tembus Perbatasan

655
Bupati Haltim Ir. Muhdin Hi. Mab'ud

MABA,Ch – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara di 2019 ini, kembali membuka akses jalan dari Maba menuju Sagea Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Pembukaan akses jalan ini hanya sampai pada titik perbatasan Kabupaten Haltim-Kabupateng Halmahera Tengah (Halteng)

Kepada Cermin Halmahera, Bupati Haltim, Muhdin Hi. Mab’ud, menyebutkan anggaran yang dikucurkan untuk pembukaan akses jalan tersebut mencapai Rp. 8 Miliar. Total anggaran ini pembangunanya akan capai hingga pada titik perbatasan Kabupaten Haltim-Halteng.”Karena di ujung sana (perbatasan) tinggal 10 kilo meter, sudah sampai perbatasan,” kata bupati, Jumat (19/7/2019) di teras Kantor DPRD haltim.

Meskipun Pemkab Haltim membuka akses jalan menuju arah Sagea sudah dilakukan, namu belum bisa dipastikan kapan jalan tersebut bisa diakses. Pasalnya, Pemkab Halteng sejauh ini belum ada informasi terkait pembukaan akses jalan dari Sagea menuju perbatasan yang merupakan kewenangan dari Pemkab Halteng.

Selain akses jalan menuju Sagea, Pemkab Haltim di tahun ini juga mengucurkan anggaran sebesar Rp. 18 Miliar untuk pembangunan akse jalan dan jembatan dari Desa Sil Kecamatan Maba Selatan menuju Desa Sakam Kabupaten Halteng. “Untuk di Maba Selatan Tahun ini kita punya APBN 18 Miliar dan sekarang pekerjaan sudah mulai cuman ada pindah transit (pengalihan jalan, red) karena ada lubang di bawah jalan pada jalan sebelumnya,” jelasnya. (Ady)

BACA JUGA  Tahun Ini Karang Taruna Di Kecamatan Maba Dapat Jatah Rp. 500 Juta

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here