113 KK Di Desa Buli Asal Terima BLT Tahap Satu

364

Penyaluran BLT Di Desa Buli Asal Oleh Pj. Kepala Desa Alte Veblun (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Sebanyak 113 Kepala Keluarga (KK) di Desa Buli Asal Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)  terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) 2020 yang disalurkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Buli Asal Alte Veblun.

Penyerahan yang ikut  didampingi oleh Ketua Pendamping Kecamatan, Babinsa Desa Buli dan BPD yang berlangsung di Kantor Desa Buli Asal, Sabtu (23/5/2020) ini dengan total anggaran Rp. 67.800.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu.

Kepala Desa Buli Asal Alte Veblun di hadapan Warga penerima BLT mengatakan, Penyerahan BLT ini hanya pada tahap pertama untuk Bulan April.  Sementara untuk tahap dua dan tiga akan disalurkan sekaligus pada Juni bulan depan.

Lanjut Alte, berdasarkan kriteria warga yang tidak menerima BLT adalah warga yang telah menerima bantuan baik PKH, Kemenso atau bantuan lain yang bersumber dari APBN. “Selain itu warga yang identitasnya  bukan warga Desa Buli Asal, juga tidak mendapat BLT,” jelasnya.

BACA JUGA  Kades Maratana Jaya Bantah Sorotan Komisi I DPRD Haltim Tentang Penyaluran BLT

Kadim Mumen, Ketua Pendamping Kecamatan mengatakan, pemerintah berkeinginan semua mendapat BLT, namun karena aturan dan hukum yang mengatur maka pemerintah melakukan pendataan bagi warga yang berhak menerima berdasarkan peraturan.

“Apabila penyaluran BLT ini salah sasaran maka dalam pemeriksaan nanti pemerintah desa yang akan berhadapan langsung dengan hukum, untuk itu  apabila ada isu atau pembicaraan diluar sana yang memprofokasi tidak perlu di tanggapi,” pintanya.

Penyaluran BLT tahap I di Desa Buli Asal ini berjalan aman dan lancar. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here