Tadi Malam, Dua Unit Rumah di Halteng Hangus Terbakar

237
Dua Unit Rumah Yang Terbakar

HALTENG, CH- Peristiwa kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Kali ini kebakaran terjadi di di Satuan Pemukiman (SP) 3 (tiga) Desa Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan, yang menyebabkan dua unit rumah milik warga hangus terbakar.

Informasi yang di peroleh media ini, kebakaran terjadi malam tadi sekitar pukul 23.55 WIT, Ahad, (2/1/2022). Belum diketahui penyebabnya, namun api pertama kali muncul dari rumah milik Fitri, dengan hitungan menit menjalar cepat ke rumah milik Leman yang bergandengan dengan rumah Fitri.

Karena tak ada mobil pemadam kebakaran, ratusan warga datang memadamkan api dengan alat seadanya. Dalam peristiwa naas ini tak ada korban jiwa, tetapi barang – barang berharga yang ada di dalam dua rumah itu tidak bisa diselamatkan.

Antisipasi kebakaran meluas, pihak PLN Unit Weda ikut memamadam listrik sehingga kondisi desa ikut gelap gulita. Hingga berita ini ditayangkan, warga masih berusaha memadamkan si jago merah yang menghanguskan dua unit rumah kopel di depan Puskesmas Pembantu (Pustu) atau lebih tepat di belakang Masjid yang tak jauh dari Kantor Desa Kluting Jaya.

Reporter: Rijal Daud
Editor: Adi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here