Peserta PIM III Halteng Temukan Inovasi Yefetu Berbenah

234

Sosialisasi Inovasi Yefeturu Berbenah

HALTENG, CH – Peserta pendidikan dan latihan kepemimpinan (PIM) tingkat III LAN RI 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) mendapatkan inovasi baru yang diberi nama Yefetu Berbenah. Inovasi ini langsung disosialisasikan oleh peserta PIM, Musrifa Soleman.

“Proyek perubahan ¬†yang diberi judul Yefeturu Berbenah merupakan akronim dari bersih, bebas sampah dan indah. Yefetu Berbenah adalah sebuah inovasi membangun kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai Yefetu,” ungkap Musrifa usai melakukan sosialisasi yang berlangsung di Kantor Camat Weda Desa Nurweda, Selasa, (02/10/2019)

Proyek inovasi atau perubahan yang dihasilkan dalam PIM III itu disosialisasikan agar memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Yefetu. Sosialisasi Yefetu Berbenah ini bertujuan agar di bantaran sungai Yefetu tetap Bersih, Bebas Sampah dan Indah dipandang mata. Selain itu, sampah juga dapat dikemas agar menambah potensi desa. Untuk itu, kebersihan sungai Yefetu sampai di muara sangat penting dilakukan.

BACA JUGA  PT. IWIP Serahkan Bantuan Bahan Pokok dan Alat Kesehatan Untuk Masyarakat Maluku Utara

“Untuk saat ini kami sudah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Halteng dalam pengangkutan sampah yang sudah kami sediakan 12 unit tempat sampah yang terbuat dari drum,” ungkapnya.

Hal ini menunjukkan bahwa peserta Diklat kepemimpinan tingkat III LAN RI 2019 Pemkab Halteng memiliki potensi untuk menciptakan inovasi yang berguna bagi masyarakat kedepan. “Harapan dalam kegiatan sosialisasi ini terhadap masyarakat tentunya agar dapat dikembangkan dikalangan masyarakat agar supaya lingkungan tetap terjaga dan terlihat bersih, bebas dari sampah dan indah dipandang mata,” tandasnya. (Red)

Reporter:  Saleh Abuya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here