Peduli Covid 19, Partai Golkar Halteng Bagi-Bagi Sembako Dan Masker

739

Pengurus Golkar Halteng Bagi-Bagi Sembako Dan Masker (Foto: Mufti CH)


HALTENG, CH- Di tengah-tengah keresahan warga tentang penyebaran Virus Corona atau Covid 19. Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) ikut malakukan aksi sosial membagi sembako dan masker.

Aksi sosial Partai Golkar di Halteng ini hanya dikhususkan bagi para  janda, lansia serta yatim piatu. Tahap pertama, pembagian sembako dan masker yang berlangsung, Jumat (27/3/2020) masih difokuskan di beberapa desa di Kecamatan Weda Selatan, dan kecamatan Weda Tengah. Secara bertahap partai Golkar akan memberikan bantuannya ke desa lain yang ada di kabupaten Hamahera Tengah.

Bantuan  berupa beras, gula, teh, dan masker ini merupakan sumbangan dari ibu Ketua DPD I Partai Golkar Alien Mus bersama Ketua DPD II partai Golkar Halteng Sakir Ahmad.

Sakir Ahmad mengatakan, social distancing yang diinstruksikan langsung oleh pemerintah adalah langkah yang sangat tepat untuk menekan penyebaran virus covid-19. Tetapi harus diperhatikan juga kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat yang  tidak mampu.

BACA JUGA  Progres Dinas Pertanian Pemkab Halteng Capai 60 Persen

“Pemerintah juga harus memerhatikan bagaimana pemenuhan akan pangan masyarakat. Pembagian masker dan obat-obatan saja tidak cukup, harus ada kebijakan pemerintah untuk membagikan kebutuhan sembako pada saat ini,” kata Sakir.

Untuk itu kata Sakir, Partai Golkar meminta kepada Pemda Halteng, agar anggaran yang telah di sepakati Rp 11, 8 milyar, selain pengadaan APD dan obat-obatan, juga harus digunakan untuk mensubsidi  kebutuhan sembako bagi kebutuhan  masyarakat yang tidak mampu.

Di sisi Sakir juga meminta  agar ada tindakan tegas terhadap para pedagang yang menaikkan harga sembako yang  melewati batas ketentuan. Jika ada yang sengaja menimbun sembako harus di beri sangsi berupa pencabutan ijin.

“Janganlah mengambil keuntungan di saat situasi seperti ini, kasihan masyarakat yang kurang mampu, apakah kita harus tega melihat saudara – saudara kita kelaparan akibat takut akan penyebaran virus covid-19 ini,” tukasnya.

Lanjut Sakir, Partai Golkar mengajak kepada seluruh element partai-partai politik, perusahaan tambang, pengusaha, agar mampu bersinegi dengan pemerintah dalam menangani penyebaran wabah virus covid-19 di Halteng. (Wm9/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here