Patut Diapresiasi, Pemdes Peteley Salurkan BLT Hingga Mei

287

Pemdes Peteley Salurkan BLT Untuk Tiga Bulan

MABA, CH- Kinerja Pemerintah Desa Peteley di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), patut diberikan apresiasi dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk 2021.

Pasalnya, dari 102 desa yang ada di Haltim, baru Desa Peteley yang berhasil menyalurkan BLT hingga April. Sementara desa lainya, ada yang baru salurkan untuk sampai Februari ada juga yang baru sampai Maret.

Di 2020, Pemdes Peteley juga merupakan salah satunya yang paling tercepat dapat penyaluran BLT.

Penyaluran BLT di Kantor Desa Peteley

Setelah sebelumnya menyalurkan BLT untuk Januari-Februari. Pemdes Peteley, Jumat (6/8) di Kantor Desa kembali menyalurkan BLT untuk Maret, April dan Mei ke 54 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing KK menerima Rp. 900 ribu untuk tiga bulan.

Penyaluran dilakukan oleh Pj. Kepala Desa Peteley, Jainudin Mondol didampingi Sekertaris Desa, Jainuddin H. Anas, Bendahara Desa, Kahar Silidun dan Ketua BPD, Hasib M. Nur beserta anggota.

“Berkat kerja yang baik dari sekertaris, bendahara dan staf, kami bisa salurkan BLT sudah sampai pada bulan Mei. Semoga bantuan ini bisa digunakan dengan baik oleh bapak-ibu,” kata Jainuddin Mondol.

BACA JUGA  Pemdes Wayamli Salurkan BLT

Pria yang biasa disapa Ario ini juga menitipkan pesan kepada warganya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terus membahayakan nasib warga.

“Mari kita berdoa bersama-sama kepada Allah SWT, agar covid ini segera berakhir,” ajaknya.

Senada juga disampaikan oleh Husen Mondol, yang mewakil Camat Maba Selatan. Dalam sambutanya, Husen meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesetan, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menggunakan masker.

“Demi keselamatan bersama, mari kita sama-sama patuhi protokol kesehatan, pakai masrket,” ujar Husen.

Penyaluran yang ikut disaksikan langsung oleh Bhabinkabtibmas, Bripka. Muhammad Saleh Abubakar dan Pendamping Lokal Desa (PLD), Mulyadi ini berjalan aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here