Pemdes Wayamli Resmi Salurkan BLT Ke 83 KK

50

Penyaluran BLT Oleh Pemdes Wayamli

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Wayamli di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara secara resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke puluhan Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Penyaluran berlangsung di Kantor Desa, Selasa (26/4/2022) oleh Kepala Desa Wayamli, Ilham Husen didampingi langsung oleh Muhtar Salim selaku pengurus BPD dan Ketua Karang Taruna, Rusli Marsaoly.

Total dana BLT yang disalurkan Rp. 74.700.000 untuk tiga bulan (Januari, Februari dan Maret) ke 83 KK yang berhak menerima. Masing-masing KK menerima Rp. 900 ribu yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2022.

Kepada warga penerima BLT, Ilham meminta maf, karena jumlah KK yang menerima BLT di tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya, yakni dari 108 KK berkurang menjadi 83 KK.

“Karna jumlah anggaran tidak mencukupi untuk di penuhi 108 KK, maka kami hanya bisa mengakomodir 83 KK Di pembagian hari ini,” kata Ilham.

Ilham berharap, warga yang baru saja menerima BLT ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA  Karang Taruna Faderera W'louw Desa Baburino Resmi Dilantik

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here