Pemdes Geltoli Sukses Salurkan BLT 2022

52

 

Pemdes Geltoli Salurkan BLT Tahap Akhir

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kali penyaluran untuk tahap akhir.

Dengan demikian, penyaluran BLT untuk tahun anggaran 2022 oleh Pemerintah Desa Geltoli dinyatakan selesai.

Kepala Desa Geltoli, Herasmus Tatengkeng mengatakan, sebelumnya dilakukan penyaluran tahap III yang berlangsung pada 17 Desember 2022, dan kali ini tahap akhir untuk Oktober, November dan Desember.

Penerma BLT tahap akhir ini 84 Kepala Keluarga (KK), masing-masing menerima Rp 900 ribu untuk tiga bulan terakhir, dengan total anggaran Rp. 75.600,000 ( Tujuh Puluh Lima Juta Enam Ratus Ribu Rupah).

“Penyaluran BLT di tahun 2023 pemerintah Desa Geltoli belum memastikan apakah masih ada program dari Pemerintah Pusat atau tidak, kalau masih ada maka di tahun 2023 Pemerintah Desa akan melakukan penyaluran BLT di tahun 2023, maka dari itu kita tunggu program dari Pemerintah Pusat soal BLT yang di alokasi melalui Dana Desa (DD) tahun 2023 nanti,” ujarnya.

BACA JUGA  Program CSR Di Buli Karya Mulai Berjalan

Herasmus berharap dengan penyaluran BLT tahap akhir ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam kebutuhan keluarga. Dilarang menggunakan untuk membeli minuman keras (miras) apalagi di momen perayaan Natal dan Tahun baru.

“Saya mengharapkan kepada warga masyarakat Desa Geltoli bahwa dalam menghadapi Natal dan tahun baru 2023, mari kita saling menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta menjaga ketertiban dan kenyamanan selama menjalankan Natal dan Tahun Baru,” harapnya.

Penyaluran BLT tahap akhir yang berlangsung di Kantor Desa, Kamis (29/12) dihadiri Bhabinkamtibmas desa Geltoli Bripka Jufri Ahmad, pemdes dan BPD desa Geltoli, penyaluran BLT berjalan aman dan lancar.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here