Komisi III DPR Provinsi Malut, Bakal Panggil CV. Bangun Raya, Dinas PUPR Dan Inspektorat

181

Ketua Komisi III DPRD Malut, Rusihan Jafar

SANANA, CH-Komisi III DPR Provinsi Maluku Utara, bakal memanggil Dinas PUPR, Inpektorat dan Kontraktor CV. Bangun Raya terkait proyek talud penahan ombak yang dibangun di Desa Wai Ina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula.

Ketua Komisi III DPR Provinsi Maluku Utara, Rusihan Jafar saat dikonfirmasi oleh media ini melalui via Whatsapp, pada kemarin (25/05/2022).

Pihaknya akan mengundang Dinas PU, Inspektorat dan Kontraktor dalam rapat dengan Komisi III untuk memastikan keterlambatan pekerjaan itu.

“Apabila anggaranya suda cair 100 persen maka kami meminta inspektorat untuk menghitung pekerjaan yang saat ini dilaksakan sehingga kalau ada terjadi kelebihan pembayaran maka harus di kembalikan ke kas daerah,” katanya.

Selain itu, Politisi Partai Perindo itu juga menegaskan kepada Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, agar melakukan blacklis CV. Bangun Raya karena dianggap tidak bertanggung jawab terhadap pekerjaan tersebut.

“Selain itu kita juga akan meminta Dinas PU agar melakukan blacklis perusahan yang dianggap lalai dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak,” tegasnya.

BACA JUGA  Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Resmi Dilakukan, Ini Harapan Wakil Bupati Sula

Diketahui, Proyek tersebut dianggaran melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) pada tahun 2021 melalui Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, dengan besar anggaran Rp. 399.500.000.

Nomor : 600.610/SP/Kontrak/DPUR-MU/APBD/KPA-SDA. Dan waktu pelaksanaan mulai tanggal 21 September 2021, serta batas waktu 102 hari kalender, di kerjakan oleh CV. Bangun Raya. Namun hingga saat ini proyek tersebut belum juga selesai dekerjakan.

“Jadi dalam waktu dekat kita akan panggil dinas terkait, agar kita membahas masalah tersebut. Dan kalau pun ada temuan atau ada kelebihan pembayaran, maka di kembalikan ke kas daerah,” ujar Rusihan mengakhiri. (K-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here