Pemdes Lolelamo Terangi Desa Dengan Lampu Solar Cell

487

Warga Setempat Saat Hendak Memasang Lampu Solar Cell

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Lolelamo di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur terus melangka maju untuk membangun desa. Kali ini, mereka memasang lampu jalan.

Sebanyak 15 unit lampu jalan yang di pasang di tengah-tengah pemukiman warga. Lampu jalan yang di pasang ini berbeda dengan lampu jalan di desa lainya. Di Desa Lolelamo, mereka memasang lampu jalan jenis Solar Cell, dengan tujuan tidak membebani masyarakat atau menggunakan aliran listrik dari PLN.

Pemasangan Lampu Jalan Oleh Warga di Desa Lolelamo

Kepala Desa Lolelamo, Hasib Tjan melalui bendaharanya, Muhdi Saleh mengatakan, pengadaan lampu jalan jenis Solar Cell jl yang mengandalkan sinar matahari ini, bersumber dari Dana Desa (DD) 2021.

“Sumber anggaranya dari dana silpa 2021,” kata Muhdi, Rabu (9/3/2021).

Lanjut Muhdi, di 2022 ini pihaknya akan kembali menambah lampu jalan dengan jenis yang sama sebanyak 20 unit. Sehingga Desa Lolelamo menjadi sebuah desa mungil yang akan terang benderang di malam hari.

Program pemasangan lampu jalan ini, juga sebagai sala satu dari pencapaian program visi misi Hasib Tjan di awal tahun kepemimpinannya sebagai kepala desa.

BACA JUGA  Pemdes Waci Kembali Salurkan BLT Tahap Tiga

Bagi Hasib Tjan bersama perangkat desanya, anggaran DD yang difokuskan ke penanggulangan Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk membangun Desa Lolelamo.

Editor: Suhardi Koromo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here